? ????????????????????????????????????????? ????Easy Install Instructions:???1. Copy the Code??2. Log in t
o your Blogger account and go to "Manage Layout" from the Blogger Dashboard??3. Click on the "Edit HTML" tab.??4. Delete the code already in the "Edit Template" box and paste the new BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS ?

Rabu, 29 Desember 2010

cerita mistery

Kuntilanak Itu Cantik

Hai nama gw Uphu... rumah gw di kota Cimahi Jawa Barat....

Mmm ini neh pengalaman gw paling exist... dengan kebiasaan gw sebagai anak nongkrong, gw jalani hari-hari di pinggir jalan....

Waktu terasa singkat, dan kini menunjukkan pukul 19.00 WIB. karena bosan dan ingin buang air besar, gw berencana pulang menuju rumah yg hanya 1 km dari tempat nongkrongku.

Singkat cerita, sampailah gw di rumah.... karena gw dah gak kuat kebelet, gw langsung lari ke dalam kamar mandi yang terletak di halaman rumah. sewaktu gw menjalani kenikmatan buang air besar, tiba-tiba gw denger suara anak ayam (wek wek wek) di sekitar kolam gw dan suaranya pun sedikit cempreng... tanpa rasa takut dan curiga, gw terusin tuh pekerjaan mulia gw.

Singkat cerita usailah gw dalam menempuh pekerjaan itu dan ketika gw buka pintu kamar mandi yang tepat menghadap kolam, tiba-tiba... gw lihat sesosok putih bersih, dan pandangan gw pun sedikit transparant.

Tanpa pikir yg aneh2 gw coba hampiri... awalnya gw kira itu cuma kain jemuran mama yg blom diangkat... dengan cuaca yg gelap gw merasa merinding.... dan ketika gw sentuh tuh kain, tiba-tiba dia bersuara....(wek wek wek wek) dan ketika itu dia menoleh ke arahku.... ASTAGA!!! ternyata dia itu kuntilanak....

Tanpa pikir panjang gw pun lari menuju dalam rumah... eh dasar sial ternyata di rumah gw gak ada siapa2.... pintu pun terkunci rapat....

Dengan kebingungan gw coba tuk lari dari rumah... tp satu2nya jalan cuma melewati itu kunti.... dengan keberanian yg mendesak. gw beranikan diri menabrak tuh kunti....

Ajaib tembus tanpa hambatan......

Mmm berakhir cerita gw... dan hikmah dari ini adalah gw menjadi tahu ternyata kunti itu cantik.....

Kuntilanak Nangkring

Alo laen jalur gua ada cerita nih, pas itu lagi hari rabu, biasa namanya anak muda kan pada nonkrong bareng di rumah temen gua nih namanya Oki, yang nongkrong bareng gua sih banyak lah ada sekitar 6 orang. Jam udah tepat pukul jam 09.00 malem gua ama temen gua mau jalan-jalan ke pasar malem, pada hari itu juga lagi ada pasar malem. Di pasar malem gua masuk ke rumah hantu disitu gua ga takut sama sekali, yah gua akuin gua pemberani, tak lama gua balik ke rumah bareng ama temen-temen. Temen-temen gua pada misah pulang kerumah masing-masing karena rumah gua paling jauh dari pasar malem itu, jadi tinggal gua sendiri yang lom pulang nih, gua masih dalam perjalanan pulang, gua sih ga ngerasa merinding atau apa lah, tau-tau gue denger ada suara cewe nangis, pas gua lewat deket kebon asem, gua mikir masa malem gini ada cewe nangis di kebon sih. Gua mulai merinding tu gua liat kanan kiri di kebon ga ada orang ke belakang apa lagi, gua kaget banget tu pas liat keatas di batang pohon asem yang cokop gede ada cewe dengan baju putih rambut panjang ampe ke kaki nya lagi nangkring di pohon. gila gua mau teriak susah, mau lari lemes, kaki udah mukanya ga keliatan lagi. Gua mau baca-baca ayat juga udah takut banget jadi mana bisa konsen akhirnya gua bisa lari. Gua lari sampe ngompol kali, sambil lari gua liat ke belakang, takut tuh setan ngejar gua. Ampe rumah gua ketok pintu, "bu cepet buka!", kata gua langsung gua ngibrtit ke kamar ga mikirin celana gua mau basah kek asal gua selamet. Paginya gua di tanya ama ibu gue , "napa lo kemarin malem?", langsung aja gua ceritain gua malah di ketawain katanya lo sih pulang malem molo. Nah sejak saat itu pula gua sadar mending klo gua main pulang jangan malem banget takut gua ketemu lagi ama tu setan. Kata orang namanya kuntilanak.

Eko Budi Setiyawan
x_you_like@yahoo.com

Hantu Yang Berhadapan Denganku

HY aku Tedy umurku 15 thn.
Kejadian ini terjadi Hari Kamis tanggal 10 Agustus 2006

Waktu itu pada pukul 10 malam aku disuruh ibu untuk membeli satu bungkus kopi. Dan kebetulan ada warung yg masih buka. Pada pas pulangnya aku melihat seorang gadis yg sedang menangis dan merengek minta tolong. Aku pun menghampirinya aku tanya dia kenapa, dia menjawab "TIDAK APA2.." aku tanya lg kok "Mba menangis?" dia menjawab lg "MATAKU..". Pas aku lihat matanya, ternyata matanya bolong dan dia tertawa hi.. hi.. hi.. hi.. hi.. hi.... Saking takutnya aku langsung tidak bisa bergerak dan dia terus menatap aku dengan menunjukkan matanya yg bolong itu. Setelah itu dia menghilang dan aku pulang kerumah dengan basah kuyup oleh keringat. Dan besoknya ak langsung jatuh sakit dan aku ceritakan semua ini kepada orang tua dan pak ustadz.

Tedy Heriyadi
qdaz_rvs@yahoo.co.id

Diganggu Hantu Kiriman

Nama saya DAVID. Saya akan menceritakan pengalaman saya tentang makhluk gaib. Walaupun saya sendiri belum melihat sosok tersebut (jgn sampe dech...!!!!!). Begini ceritanya, ibuku mempunyai 3 rumah kontrakkan yg di kontrakkan kpd orang2. Bertahun-tahun rumah itu aman2 saja. Dipenghujung tahun 2001 atau 2002 gitu (tepatnya saya lupa) tiba2 org2 yg mengontrak dirumah itu mengalami kejadian2 aneh. Nasi yg baru saja mereka masak tiba2 basi (bayangin aja nasi yg masih PANAS bisa basi), waktu tengah malam buta tiba2 piring2 mereka ada yg memecahkan & dari atas seng ada yg berlarian (tapi tanpa wujud loh.). Kontan membuat org2 yg mengontrak disana menjadi was-was. Teror yg dilakukan makhluk gaib itu bukan berhenti hanya disitu. Tiba2 salah seorang dari yg mengontrak, pada waktu tidur dicekik sama makhluk tersebut. Untung yg dicekik tersebut org yg sedikit mempunyai ILMU, sehingga ia bisa melapaskan diri dari cekikan yg dilakukan makhluk tersebut. Terror yg dilakukan oleh makhluk tesebut semakin ganas, sehingga mereka ada yg mengungsi ktpt saudara2 mereka. Beredar kabar klu rumah kami dihuni oleh arwah2 buyut2 kmi terdahulu. Tapi yg anehnya kok baru sekarang mereka melakukan aksi terror tesebut. Ibuku sendiri tidak percaya dengan gosip2 yg beredar dikalangan tetangga sekitar. Ibuku memanggil paranormal (bukan dukun loh, ibuku gak percaya sama dukun). Ia bilang klu rumahku mendapatkan kiriman makhluk dari orang-orang yg iri krn kontrakkan ibuku lebih diminati org (maklum kontrakkan yg disewakan ibu harganya lebih murah dari orang2). Paranormal itu mengadakan kontak dgn makhluk tersebut. Makhluk tersebut meminta tumbal seekor kambing. Tp kata paranormal tersebut, kita gak perlu menuruti apa permintaan maskhluk tersebut. Karena kita sebagai manusia lebih mulia dari pada mereka. Sehingga kami menyepakati klu kami hanya akan memberi seekor ayam hitam/ayam cemani. Beberapa hari kemudian kami mengadakan syukuran di rumah tersebut. Dan insyaallah tidak ada ganguan lagi yg dilakukan makhluk tersebut. Karena mereka sudah dipindahkan dr sana.

NB: Aku akan menceritakan kisah2 tentang alam gaib lg (walaupun bukan kisah ku sendiri). Tunggu kisah2ku selanjutnya ya...

Hantu Saya Kira Teman

Pada waktu SMP saya pernah tidur di sekolahan, pada waktu itu gw sama teman2 gw yang ada cuma 7 orang, namanya Adi, Tedy, Brenda, Dera, Andre, Sonya dan Tito. Pd jam 7 malem gw sama Adi baru beli makan malam di warung dekat sekolahan (sebut saja angkringan) trus gw sama Adi balik ke skolah. Tiba2 Dera mendekati saya dan bilang "Du, aku takut....! tadi ada yang ngikuti aku waktu aku mau ke WC". gw hanya anggap itu biasa aja. trus jam 9 malem Brenda kesurupan entah jin apa itu pokoknya dia kaya orang tua bangka. trus gw pergi ke rumahnya orang kampung dan minta tolong sama dia. akhirnya Brenda sembuh dan di pulang sama Dera karena takut jam 11 malam gw sama Tedy, Andre, Adi mabuk di klas 3A4 gak tau kenapa Sonya menjerit ketakutan kaya lihat penampakan. lalu Sonya pulang jam 12 malem. trus Tito juga pulang bersama Sonya. lalu gw dan teman2 lanjutin maboknya. lalu kita tidur di UKS skolah. jam3 malem gw keluar trus gw kencing di kamar mandi pojok belakang ruang piket. ga tau knp gw ada yang bisikin "tolong... tolong... jangan ganggu saya" trus gw pikir tuh cuma perasaan gw abis mabok. abis keluar dr kamar kecil gw lihat Adi lagi di depan pintu UKS, trus di bilang temenin ke WC. trus gw nunggu di depan. perasaan gw koq ga enak dan gw dodokin Adi yang di wc. tp koq aga ada respon trus gw ngintip dr atas ternyata WC nya kosong ga ada orang. trus gw lari ke UKS, pas gw lari kaya ada yang ngikutin. paginya gw tanya ma adi ternyata dia juga ga tau dan gw tanya sama orang kampung situ pada bilang kalau di skolahan ku itu angkernya bukan main.

Ketemu Genderuwo

Halo laen jalur gw mo ngirim cerita yang lumayan serem nih..
Kejadiannya th. 2005 malem kamis jam 20:30 malam gw lagi anterin kakak gw ke rumah nenek pas lagi hujan gerimis kira-kira jaraknya 200m dan disetiap jalan sampingnya kebun yang luas sama alang2 dan dekat dengan perguruan tinggi yaitu PNJ depok, singkat cerita, pas ampe tanjatan gw sm kakak gw liat ibu-ibu berbaju daster merah jalan ke arah PNJ, jalannya cepet bgt dan kata orang2 disana sering terjadi penampakan2 akhirnya gw nakut-nakutin kakak gw. pas selesai tanjatan ibu-ibu itu dah hilang entah kemana padahal ga ada rumah cuma kebun dan alang-alang yang tinggi. akhirnya gw sama kakak gw sampe juga di rumah nenek. akhirnya gw plng sendirian dan tanpa rasa takut. pas pertengahan jalan gw ditimpuk/ditempong pake kain kaffan soalnya warnanya putih n nyala gitu, pas gw liat disamping gw, gw terkejut setengah mati apa yang gw liat. ada sesosok mahluk yang hitam dan tinggi katanya sih genderuwo. gw lari terbirit-birit kaya dikejar maling. akhirnya gw sampe juga di rumah. dengan keadaan ngos-ngosan gw ditanya sama nyokap gw. pas gw ceritain, akhirnya nyokap gw ngomong, "makanya jangan ngomong sembarangan di tempat yang sepi/serem!".
Sekian cerita dari gw

Thanks Primbon
See U

Pengaman Diganggu Makluk Halus (Papua Jayapura)

Namaku "CHANU" tinggal tepatnya di Papua Jayapura. Setiap malam aku mendengar suara kucing mengeong di atap rumahku, suatu hari aku dan keluargaku sedang santai duduk di dalam rumah kami dan kami mendengar suara yang sama persis dengan suara ayam, tidak lama kemudian kami mendengar tangisan di depan jalan tepatnya di muka halaman rumah kami, saat itu papaku sedang mencoba untuk melihat siapa sebenarnya yang menangis dan kemudian papa tak menemukan apa-apa, seminggu setelah kejadian itu kami mengadakan upacara pembersihan rumah yang diadakan dengan menaburkan bunga tujuh warna dan sesajen laennya. Setelah itu kamipun mengira kejadian itu tak terjadi lagi ternyata papa kembali lagi melihat hal yang aneh... kali ini papa melihat perempuan dengan menggunakan gaun merah sedang memberi salam untuk papa sambil meminta papa untuk mengantarnya melihat keluarganya, namun papa mengatakan kalau papa tidak bisa mengantarnya dan papa langsung mengacungkan cincin salib sambil sengaja mengajak ngobrol perempuan itu namun perempuan itu pun gelisah saat papa hendak melihat jam tangan dan wanita itu menghilang, papa pun pulang kerumah kawasan apo dengan mengguanakan vespa tua milik papa, rumah kami yang berada di kawasan apo sering kedatangan makluk halus salah satunya pernah menyerupai papa. Waktu itu papa sedang dinas malam dan hantu itu datang dengan meminta makan katanya sangat lapar dan saat mama memberikan makan hantu itupun makan dengan lahapnya namun yang membuat mama curiga yaitu papa sering pulang dan menanyakan kami anak2 namun dengan hal yang satu ini aneh, karana pulang-pulang langsung makan dan matanya sangat merah persis kayak orang mabuk dan waktu mama sengaja jatuh kan serbet mama setengah menundukkan kepala dan melihat kakinya yang berbentuk kuda kemudian mama ucapkan doa Bapa Kami sesuai dengan kepercayaan kami kristen. dan mendengar ucapan itu langsung makluk itu pergi dan hingga saat itu tak lagi kembali

chanu Jayapura

Hantu Di Amsterdam

Kejadian ini sdh lama yaitu th 1992. Pada thn 1992, saya dan keluarga pergi berlibur keliling Eropa. Kami sekeluarga memakai tour. Salah satu kota yg kami singgahi yaitu Amsterdam. Di Amsterdam kami menginap di HOTEL HILTON di lantai 5. Malam pertama saya tdr di hotel itu ada kejadian aneh. Kira2 jam 24.15, saya mendengar seperti suara mesin vacum cleaner di lorong kmr hotel. Saya pikir mlm itu ada yg membersihkan lorong hotel malam2. Tidak lama saya mendengar suara itu, tiba2 kmr saya diketuk dgn keras dari luar sbyk 3 kali. Saya yg waktu itu tdr dgn adek merasa terkejut dan saya reflek mengintip melalui lubang pintu utk melihat siapa yg mengetuk. Anehnya saya tdk melihat siapa pun di luar kamar. Lalu saya mendengar ada suara disebelah kmr saya seperti ada yg mengadakan party di dlm kmr sebelah. Kemudian saya dan adek memutuskan utk tdr. Keesokan harinya sewaktu kami sarapan, saya bertanya kepada team leader siapa yg tdr di sbl kmr saya. Ternyata yg tdr disebelah, rombongan tour km jg dan dia bilang tdk mengadakan party di kmr semalam. Tiba2 ada salah satu rombongan kami yg ternyata tdr di dpn kmr saya bercerita. Dia smlm juga mendengar suara vacum cleaner. Swktu kmr sy diketuk org, dia mengintip dibalik pintu yg dia buka sedikit. Dia melihat seorg laki2 bule memakai pakaian kuno org belanda berwarna hitam. Laki2 itu membawa koper yg besar sekali. Dan laki2 itu setelah mengetuk kmr saya lalu pindah kekmr sebelah sy, terus msk kekmr sebelah tanpa membuka pintu, sepertinya dia bisa tembus ke dlm pintu kmr (iiihhhh...). Karena ketakutan, teman saya itu langsung menutup pintu kmrnya dan sgr berdoa lalu tdr. Setelah dia menceritakan apa yg dia lihat, kami pun menjadi heboh. Berarti yg saya dengar seperti suara vacum cleaner itu adalah kopor besar hantu itu yg diseret di lorong hotel (iiiiihhhh....). Mlmnya berikutnya saya dan adek sy memutuskan minta pindah kmr aja, kan gak lucu kalau malam berikutnya dia benar2 msk kekmr sy yg lama. Untung kami hanya 3 mlm menginap di Amsterdam krn perjalanan hrs kami lanjutkan ke Inggris.

Demikianlah kisah misteri yg saya alami sendiri di HOTEL HILTON AMSTERDAM lantai 5 thn 1992. Wassalam

Sosok Tangan Dibungkus Kain Kafan

Hai nama gw Amelia, gw mau cerita pengalaman gw waktu pertama kali melihat setan di rumah gw. Waktu itu gw masih kelas 1 SMP, kira-kira jam 5 pagi gw pergi ke kamar gw yang di lantai 2 untuk sholat. Kamar gw yang di atas itu adl kamar utama lengkap dengan kamar mandi dan merupakan kamar satu-satunya di atas. Karena gw orangnya penakut, jadi gw tidur di kamar bawah sama adik gw. Kamar di atas gak pernah gw pake buat tidur dan jarang gw bersihin jadi keadaannya agak kotor dan berdebu ditambah lampu kamar gak pernah dinyalakan jadi lantai atas selalu gelap. Saat gw naik ke atas, gw mendengar suara koran di balik-balik dengan kasar dan suara orang sedang menyapu. Gw bingung karena di atas gak ada orang tapi gw cuek aja. Pas sampai di lantai atas suara itu langsung hilang. Lalu pada saat gw mau masuk ke kamar tiba-tiba angin berhembus kencang dari jendela kamar yang gak pernah gw tutup. Lalu gorden putih jendela gw tersibak dan ada sesosok benda menyerupai tangan yang masuk. Tadinya gw pikir itu kucing tapi tangan itu cukup besar untuk ukuran kucing. Gw terus perhatiin benda tersebut. Setelah gw perhatikan dengan seksama ternyata benda itu adl sesosok tangan besar yang dibungkus kain kafan yang masuk secara perlahan-lahan ke kamar gw. Gw tetap diam di tempat karena gw masih penasaran.Tapi tak lama kemudian bulu kuduk gw langsung merinding karena gw merasa ada sesuatu yang gak beres di kamar gw. Langsung aja gw turun dan bilang kejadian tadi sama bokap gw. Kata bokap gw, itu tadi adl penunggu kamar gw yang marah karena kamarnya kotor dan dia berniat untuk membersihkannya, makanya terdengar suara orang sedang menyapu. Sejak saat itu gw selalu sempatkan untuk membersihkan kamar gw karena gw gak mau ketemu lagi sama penunggu kamar itu. Thanx.

Having Sex Dengan Hantu

Hai nama gw Randy... gw punya pengalaman yang begus sekaligus nyeremin banget! jadi gini ceritanya gw ma temen2 gw berdelapan clubing di sebuah tempat dugem di bali. Trus kita minum2 disana.. ga lama gw mabok.. lu tau kan klo orang mabok pasti gairah seksualnya naik pesat... pas gw lagi on on banget ada cewek seksi banget dengan body yang bakal buat semua cowok terangsang.. gw terlalu merhatiin mukanya karena gw mabok tapi bodynya gw inget banget! dia bawa gw kebelakang gedung n disana dia bukain baju gw dan dia having sex sama gw disana.... gw yang teler berat cuma bisa pasrah aja... dia diatas gw dan kayaknya dia bener2 nguasain gw sepenuhnya.. dan kita lama banget... kayanya ni cewek kaga ada capek2nya karena dari awal ampe akhir dia terus yang gerak...

Dan setelah dia nyampe puncak, temen gw nyariin gw dan dia ga sengaja nemuin gw.. trus dia teriak keres banget!! katanya ada kuntilanak yang lagi have sex sama gw!!!!!!!! gw yang setengah sedar tiba2 tersentak dan gw baru sadar ternyata cewek tadi itu setan... tu kuntilanak ngerang sampe akhirnya dia ngilang!!!!!!!!! gw yang masi agak2 sadar di bantuin temen gw berdiri n pake baju sampe akhirnya gw gw inget apa2 lagi....

Seumur hidup gw ga akan lupa kejadian itu... sejak itu gw ga pernah lagi ngedugem.... karena gw masi sangat trauma......

Ya semoga itu bisa di jadin pelajaran sama lu lu semua...

Thx!

cerita mistery

Kuntilanak & Pocong Saat Ujian Pencak Silat

Met malam pengunjung laen jalur Perkenalkan nama aku Ave. Aku dari sebuah kota yang mitos dan legendanya merupakan pusat adanya si Kunti.. Hiiiiiiii.. Yakni, kota Pontianak. Emang bener yang dikatain orang–orang. Tempat tinggal aku dulu emang ga jauh dari yang namanya ketemu dengan mahluk halus. Terutama waktu aku kecil dulu. Kali ini aku mau berbagi cerita dengan sobat setia situs Primbon. Sepintas tentang diriku, aku adalah anak pertama dari dua bersaudara yang percaya banget dengan aliran kejawen. Setiap kejadian yang aku temuin pasti selalu kukaitkan dengan mistik. Oke deh gak usah berpanjang lebar. Ini cerita waktu aku ngetes siswa–siswa aku untuk naik tingkat di sebuah tempat latihan pencak silat (ngambil sabuk). Emang sudah jadi tradisi di tempat kami latihan setiap ngambil sabuk pasti ngambil di kuburan. Waktu itu kami sebagai panitia udah nyiapin segala sesuatunya buat ngetes mental, jiwa, dan fisik peserta. Ntah kenapa, waktu pengambilan sabuk kami menemui hal yang ganjil. Tidak biasanya suasana tes menjadi hening, namun udaranya sangat panas. Anehnya diluar tempat tes tidak seperti itu. Apa Cuma perasaan kami aja yah. Di kuburan kami mempersiapkan pocong–pocongan yang mana dalamnya terbuat dari batang pisang yang kami bungkus dengan kain putih setelah itu kami gantung di sebuah pohon yang sangat rindang. Awalnya tes–tesan berjalan sesuai dengan rencana, sampai akhirnya salah satu dari panitia yang memegang pocong yang digantung dibawah pohon terkena penyakit HIV (Hasrat Ingin Vivis). Jadi dia tukaran tugas dengan temen yang emang gak ada kerjaan. Tiba–tiba tepat pukul 2 pagi, kejadian demi kejadian bermunculan diluar scenario kami. Suasana tenang berubah menjadi sangat menakutkan. Diluar dugaan muncul pocong-pocong lain yang seharusnya cuma ada satu. Mereka bertambah banyak kalo gak salah ada 5. Ada yang lebih menyeramkan kami melihat sesosok bayangan putih melintas diatas kami, ya… anda benar, yang kami lihat adalah kuntilanak dengan paras yang sangat cantik nan menawan. Itu belum seberapa, pocong yang kami gantung dipohon tiba–tiba beratnya bertambah sehingga yang memegang pocong buatan itu terjatuh bersama pocong yang digantung. Tapi dibalik kejadian itu, ada salah satu siswi yang ikutan tes menyangka bahwa pocong yang menghampiri mereka adalah senior–senior, sehingga ketika pocong itu berkata "Bukakan tali pocong donk..", pocong itu dihajar habis–habisan oleh siswi itu dan dia berjalan terus ke pos–pos lainnya. Hanya dia sendiri yang berani melanjutkan ke pos selanjutnya. Sedangkan teman–teman lainnya pada balik ke pos sebelumnya. Sekian dulu ceritanya, sebenarnya masih panjang dan kisah ini masih ada lanjutannya. Kita tunggu aja yach.

Lukisan Aneh Di Rumah Eric

Hai All Reader....

Saya ingin berbagi cerita seram yang pernah saya alami. Kisah ini terjadi sekitar 3 tahun yang lalu sewaktu aku duduk si bangku kelas 3 SMA. Waktu itu aku diajak menginap di rumah temanku seusai les matematika. Sebut saja nama temanku (Eric). Dia mengajakku ke rumahnya karena orang tuanya sedang pergi ke rumah neneknya di Bandung, sementara ia tidak ikut karena ingin kebebasan di waktu libur. Aku berangkat di rumahnya ba'da maghrib (18.00) karena aku minta izin dulu kepada orang tua. Setelah tiba di rumahnya aku belum merasakan hal-hal yang ganjil, hanya saja rumahnya tergolong tua dan memang bangunan Belanda. Selayaknya seorang tamu, aku tidak langsung masuk ke kamarnya. Aku duduk di ruang tamu sebentar. Terpajang di dinding ruangan sebuah pistol kuno, pedang, dan aksesoris kuno lainnya termasuk satu set cawan (gelas+teko) zaman dulu terpajang juga. Singkatnya, aku diajak masuk ke kamar Eric dan malam harinya aku "kebelet" pipis, segera aku melewati ruang tengah, dapur dan WC. Setelahnya aku kembali ke ruang tengah. Tepat di atas gerbang menuju dapur aku melihat sebuah lukisan lelaki (prajurit) yang bagiku amat seram. karena ukurannya yang besar (kira2 setengah pintu) dan sorot matanya yg tajam seakan mengancamku untuk tidak berbuat lancang di rumah Eric. Anehnya aku malah terpana melihat lukisan itu seolah2 aku dibuainya, sedangkan Eric sedang asik dengerin musik kamarnya.

Aku masuk kamar Eric lalu bertanya tentang lukisan itu, katanya itu "Lukisan sudah ada dari dahulu. orang tua Eric adalah generasi ke 6 pemilik rumah, namun lukisan itu entah sejak dari generasi berapa", tuturnya ramah. Eric nampak sangat terbiasa, bagiku tidak.

Malamnya aku tidak bisa tidur, di otakku masih terbayang lukisan misterius tadi. sorot matanya menunjukkan kharisma bahwa orang di lukisan itu penuh wibawa tegas namun keji. jam sudah menunjukkan pukul 1 pagi, kulihat Eric nampak nyenyak tidur namun mataku belum juga terpejam. aku bangun dan mengambil air minum di dapur lalu kunyalakan rokok. Anehnya aku malah memberanikan diri melihat lukisan aneh itu setelah kucoba melihatnya. "Astaga.." lukisan itu tidak ada!! Aku kaget bukan kepalang. Kuhisap dalam rokokku lalu kulihat di sekeliling ruang tengah namun tidak ada!! Mustahil jika Eric yang memindahkan. Aku semakin penasaran dan seolah dibawah sadar aku mencari dimana letak lukisan misterius itu. ke ruang tamu, kamar Eric, hingga kamar mandi. kembali lagi ke ruang tengah "Masya Allah.." lukisan itu ada di tempat semula, namun dengan posisi yang berbeda. Lukisan itu nampak agak condong ke depan. Aku terpaku menatapnya namun seolah dia menatapku keji. Mulutnya tiba2 bergerak seolah memarahi dan memang bukan seolah2, dia benar-benar memarahiku dengan perkataan yang kotor namun aku tidak dapat mendengar suara dari apa yang diucapkannya, yang ku yakin dia amat marah.

Segera aku berlari menuju kamar erik dengan nafas terengah-engah, langsung menutup sekujur tubuhku dengan selimut dan tidak berani membukanya apalagi melirik ke pintu kamar. Dalam hatiku membaca ayat-ayat yang kuhafal, sampai akhirnya aku tidur juga.

Keesokannya aku ceritakan semuanya kepada Eric, lalu dia terheran dan merasa tidak percaya padahal aku sudah setengah mati ketakutan. Lalu kutanyakan lagi tentang lukisan misterius itu, dan katanya dulu lukisan itu pernah dibuang bahkan dibakar oleh kakeknya, namun sehari kemudian lukisan itu datang lagi ke rumah dan bahkan berada di posisi yang sama. Dulu rumahnya pun pernah disatroni rampok, namun anehnya sang rampok malah mondar-mandir di ruang tengah, di tempat lukisan itu berada sampai pagi. Dan soal lukisan itu marah padaku, katanya mungkin aku tidak sopan merokok, bertelanjang dada dan menerawang seisi rumah tengah malam. Apalagi waktu aku ke WC kencingku tidak disiram… :D karena sumurnya kering.

Setelah kejadian itu aku semakin percaya bahwa keberadaan makhluk ghaib itu ADA.

Penampakan Berantai

Haiiii... namaku SABRINA WINDY KUSUMA

Entah apa yang terjadi padaku, pada hari itu tepatnya pada tahun 2003 sesuatu yang belum aku alami sebelumnya membuat aku yakin bahwa makhluk halus itu memang ada.

Awalnya aku memang tidak percaya, aku pergi berlibur ke rumah nenekku di Sulawesi Selatan. Saat itu aku diajar nenekku untuk membuat kopi di dapur, dapur nenekku terletak disamping kandang babi didekat pohon bambu dan pohon bambu itu kebetulan terletak di belakang sungai yang konon sungai itu pernah di lewati mayat sehingga sungai itu sangat angker.

Nahh.. saat itu nenekku menerima telpon dan aku ditinggalinya dan tak ada tanda-tanda bahwa aku akan bertemu makhluk halus.Tak lama kemudian aku ingin mengambil gula untuk pemanis dan setelah itu sebuah kepala orang tiba-tiba menghantam papan dapur nenekku dan seketika itu aku berlari dan saat aku igin memasuki pintu sepertinya aku merasa ada orang yang melarangku untuk masuk dan ia menginginkan aku untuk tetap berada di dapur itu dan saat aku menoleh kebelakang aku melihat sesosok wanita berjubah putih dan saking ketakutannya aku langsung mendobrak pintu dan hampir pingsan. Lalu nenekku menginginkan aku untuk menceritakan apa yang telah terjadi padaku, namun aku tak mau mengatakannya.

Jam sudah menunjukkan pukul 23.00 WITA dan kami bersepakat untuk tidur bersama namun aku masih takut sehingga tanpa sadar aku membantah untuk tidur bersama dan aku tidur bersama pembantuku bernama Wati. Sampai jam 01.00 dini hari aku belum bisa tidur karena kejadian itu. Setelah itu.. aku melihat bayangan tangan di dinding dan aku semakin ketakutan. Namun aku memutuskan untuk berdoa dan seketika semua pikiranku tentang itu hilang. Saat aku ingin kembali ke Jakarta baru kuceritakan semuanya kepada nenekku dan aku ingin semuanya kujadikan memoryku yang paling kukenang dan kubagikan ke PRIMBON.

Dua Wanita Cantik Di Bukit Panderman

Dear laen jalur
Pengalaman ini saya alami sewaktu masih kuliah di malang, dan masih senang-senangnya camping. Pada waktu itu sepulang kuliah saya di ajak teman-teman untuk camping di gunung panderman, yang terletak di wilayah batu. Istilah kerennya sich mendaki.. tapi waktu itu saya tidak langsung meng-iya-kan, karena saya sempat bingung antara ikut apa tidak. Karena memang acaranya pas hari sabtu malam. Biasanya saya pulang ke kota "P", ya maklumlah baru awal-awal kuliah masih suka kangen sama rumah. Tapi akhirnya saya putuskan untuk ikut, buat pengalaman.. saya berangkat bersama 3 teman dari terminal "L" yang tak jauh dari kost saya sekitar jam 18.30 malam. Dari awal berangkat sampai tempat camping tidak ada keanehan apa-apa, setelah keesokan harinya kami melanjutkan perjalanan ke puncak Panderman, memang banyak para pendaki yang sudah sampai terlebih dahulu, dan kami ber 4 gabung dengan mereka. Kami juga berfoto bersama serulah pokoknya... wah gini yah rasanya mendaki!!!! pikirku. Kapan-kapan boleh tuch d coba lagi. disini lah awalnya aq bertemu 2 wanita cantik itu... mereka memakai kaos putih, memakai payung yang bertuliskan "Nama salah satu penerbangan d Ind" di tempat seperti itu mereka masih sempat berdandan jg??!! seruku pada teman-teman, tapi mereka ramah, wajahnya juga tidak menyeramkan. Pada saat itu memang aku tidak menyadari siapa sebenarnya mereka. Tapi setelah kami pulang, baru aku sadar bahwa mereka sebenarnya mereka wanita penghuni alam lain alias penghuni panderman. Setelah aku pikir-pikir lagi memang ada keganjilan. Pertama, mana ada pendaki bajunya bersih dan putih padahal medannya cukup berat (bagiku) karena belum terbiasa kedua, mana ada pendaki berdandan d puncak gunung. yah pokoknya setelah aku tanya sama teman-teman memang mereka bukan wanita biasa. itulah pengalaman pribadiku yang menarik (buat aku sih). Terima kasih

Pengalaman Ketemu Hantu Pada Saat "Ekspedisi"

Dear,laen jalur di seluruh Indonesia. Namaku Joey dari kota yang amat indah, Pontianak. Aku mau bagi2 pengalaman aku dan temen2 waktu ngadain "Ekspedisi" di suatu sekolah yang cukup angker di kotaku. Aku dan temen2 memotret beberapa tempat di sekolah tersebut yang kami dengar angker, seperti di lab.komp, WC, kelas, dan ruang tata usaha. Awalnya sih kami nggak ngerasain apa-apa, tapi pada saat kami pecah jadi beberapa kelompok mulai terasa hawa gaib disekitar kami. Kelompok pertama memotret bagian kelas, kelompok kedua memotret ruang tata usaha dan kelompok terakhir adalah kelompok yang bertemu dengan si "dia" memotret setiap kelas. Disaat tengah asyik memotret bagian masing-masing aku yang ada di kelompok dua mendengar jeritan teman kami yang ada di kelompok tiga (kebetulan dia cewek jadi jeritannya khas) dan tak pelak lagi kami segera menuju tempat kelompok tiga tersebut. Kami semua terperanjat saat melihat ke dalam kelas yang teman kami tunjuk. Disana duduk sesosok perempuan berbaju putih dan berambut panjang terurai melihat ke arah kami. Lalu kami semua memutuskan untuk menggunakan jurus andalan yang telah kami siapkan untuk menghadapi situasi seperti ini yaitu langkah seribu. Beberapa hari setelahnya kami semua berkumpul untuk melihat hasil foto kami tempo hari. Kami semua terkejut ternyata perempuan yang kami lihat itu ada disetiap foto kami padahal kelompok kami berbeda. Sekian

Diganggu Kuntilanak

Hay! nama gw Oki. gw mo bgi2 pngalaman serem gw, gini ceritanya. waktu tu gw kan bru di MOST di SMA gw, stelah most tu ditutup besoknya gw belajar and klas 1 kbagian masuk sore. ya otomatis berarti gw baliknya malem kan. stelah seminggu kemudian gw brtujuan untuk mintas jalan biar baliknya cepet, kira-kira pukul 5.30 setelah gw mintas jalan suasananya serem banget, di skeliling gw cuma berdiri pepohonan yang tinggi tinggi and gelap lage kebetulan lage sepi banget, ya udah gw lanjutin jalan gw sambil ngucap doa2. setelah gw nyampe di rumah gw langsung istirahat soalnya cape banget bo. kira-kira itu gw tidur jam 11 malem, memang gw biasa tidur malem terus. gw msih inget tuh jam 4 subuh da yg megang megang gw, saat tu gw pngen bangun tpi mata gw gak bisa gw buka dan badan gw gak bisa gw gerakin. dalam keadaan gitu gw terus aja doa-doa, n akhirnya gw bisa bangun lalu gw liat di sekelilng gw gak ada orang, langsung aja gw lari ke kamar nyokap gw, soalnya gw tkut banget. setelah itu gw bangunin nyokap gw yg lagi tidur dan gw ceritain kejadian tdi. ya nyokap gw sih cuman bilangin ke gw untuk "tenang aja mungkin perasaan kamu aja". ya udah, gw kira juga cuman perasaan gw aja. setelah lima hari kemudian, gw lagi tidur kayak ada yang goyang goyangin kasur gw. gw langsung bangun tapi gak ada apa apa, ya udah gw tidur lage. paginya gw ceritain kejadian yg malem ke yokap gw. truz gw d bawa ke tetangga gw, kebetulan saudara tetangga gw tu ada di rumahnya. dia tuh kayak paranormal gitu. gw ceritain kejadian tuh ke paranormal itu. truz paranormal tuh langsung ke rumah and masuk ke kamar gw mau diliat auranya. stelah dia keluar dri kamar gw dia ngomong ke gw, jadi di kamar gw itu ada sesosok kuntilanak yang ngikutin gw lage gw mintas jalan yang serem itu. gw langsung kaget ngedengernya, berarti gw selama itu tidur dengan setan. pantes aja ada yang ngeganggu gw, tpi untungnya setan tu dah diusir sama si pranormal itu. setelah kejadian itu gw gk pernah lage mau mintas jalan yg serem itu lage. dan gw peringatin buat lo klo blik malem truz lewat tempat yg serem "HATI HATI" dengan sekeliling anda. sekian dulu cerita gw yg serem itu, byeeee......

Niat Ngerjain Malah Dikerjain

Hiiiiiii, nama ak Fenny dr cirebon. Ak pengen cerita pengalaman serem & lucu ak neh. Waktu itu kira2 jam 11 mlm. Ak waktu itu lg bt banget, nah lgsng terbesit niat buat ngerjain orang. Kebetulan ak pake daster putih. Ak lgs ke balkon atas rumah ak, buat nyari sasaran.

Di sebelah rumahku itu ada rumah yg gede banget yg cuma ditinggalin sama 3 org. Kata org kawasan rmh ak, bnyk yg srg ngeliat penampakan, ya pocong lah, kunti lah, kakek2 tua lah.Tapi ak ga prcy gt aja. Ngapain percaya ma gituan. Tapi abis ini g bkl lgs percaya. Dengerin ya...

Ak du2k di teras balkon sama pembantu ak. Nah pas itu ada becak yg lewat sama penumpangnya, kali ini pmbnt ak yg ngerjain duluan. Pembantu ak nangis2 persis ky suara setan, trus tu mamang becak nengok. Dan km tw apa yg terjadi.. Tu mamang becak teriak2 ga karuan and penumpangnya kaget pas ngeliat pmbnt ak. Terus tu penumpang langsung loncat dr becak yg lg jln. Bnr2 kasian tu penumpang smp luka2 gt. Trus mamang becanya ngebut bawa becanya ha2X... Nah skrg giliran gw buat ngerjain. Pembantu gw pergi ga bilang2. Jd gw ga tw klo dia prg, gw pikir dia masih di situ. Kira2 gw nunggu setengah jam tp ga da sasaran yg muncul. Pas itu ada bapak2 yg lewat nah gw panggil tuh. "Bang.. Bang...".Nah tu bapak lgs nengok Dia lari ketakutan ampe jatoh...ha2x... Gw ketawa2. Gw nengok ke dia smbl manggil namanya "Lucu kan mbak" Pas gw nengok u tw apa yg gw liat. "KUNTILANAK !!!!" Gw lgs lari terbirit2 and abis itu ngw shok bgt.. Gak lagi2 deh.....

Nah dr cerita gw td bs diambil hikmah klo ga mau dikerjain ya jangan ngerjain gitu lohhh....

f3nnycute@yahoo.com
peace man !!!!!

Arwah Temanku

Aku inget banget pada Selasa malam di rumahku yang hanya aku sendirian karena nyokap and bokap pergi semua ke rumah paman yang di Ujungberung. Tiba-tiba gue kedatengan tamu yang tak lain teman gue Sae (nama samaran). Kaget banget gue padahal hari senin Sae itu pergi ke Sidoarjo (pulang kampung). Kok bisa yaaa. Sedikit ada yang aneh dengan Sae itu dia kelihatannya pucat banget. Maka terjadilah percakapan...

Adi : Eee silaing kan udah berangkat ke Sidoarjo kemaren...?

Sae : Bis yang aku tumpangi tabrakan dijalur Pantura...

Adi : Ah masa... kok kamu bisa ada disini siii (kaget)..!

Sae : Aku diantar sama ambulan...

Adi : Truz loe gk pp kan..?

Sae : Gk juga, Adi aku hanya mau minta maaf sama kamu soalnya kamu adalah teman terbaik saya. Aku akan selalu melindungi kamu Selamanya...

Adi : Kok loe bilang geto Sae..?

(Tiba-tiba Sae lari meninggalkan saya)

Aku inget banget pas dia lari dia bilang "Tolong doakan aku supaya diampuni dosa-dosaku..!". Aku makin gk ngerti kok bisa-bisanya dia bilang gitu. Pada waktu paginya aku ditelepon oleh Anggi (teman) yang sangat mengagetkan aku dia bilang pada hari selasa Sae meninggal karena kecelakaan di jalur pantura, aku saat itu sangat bingung, aneh kok bisa kan selasa malam Sae dateng ke rumah gue sendiri. Hah kok bisa ya, akhirnya aku melihat jenazahnya saat itu aku sedih banget teman terbaik sepanjang sejarah hidupku telah pulang lebih awal. Berarti yang dateng selasa malem itu adalah rohnya Sae. Allahuakbar... terima kasih teman aku akan selalu mendoakan kamu semoga diterima disisinya. Aminnnnn

Pengalaman Pertama Ngerasa Hal Gaib

Hiiiiiii, nama gw Sari. gw punya pengalaman yang aneh. Kejadiannya sebulan yang lalu tepat jam 12 mlm. Waktu itu gw mau pergi tidur dan nggak berapa lama gw mejamkan mata tiba2 mati lampu. Memang sich didaerah gw sering mati lampu. Karena gw udah ngantuk, gw malas untuk ngidupin lilin. Dalam keadaan gelap gulita seperti itu gw langsung tidur aja. Nggak lama gw tidur gw ngerasa ada orang yang naik ketempat tidur gw, t'rus nggak berapa lama gw ngerasa ada orang yang jalan merangkak ditempat tidur gw. Saat itu perasaan gw udah takut banget tapi gw bertahan dengan membaca ayat2 Allah sekuat mungkin. Ditambah lg gw denger suara desahan. Iiiiihhh... pokoknya serem banget. Setelah gw baca ayat, perasaan gw agak tenang.Tp nggak berapa lama perasaan itu muncul lagi, seperti ada orang yang mau ngapa2in gw gitu. Gw terus baca2 ayat. gw ingin manggil ibu gw tapi gw takut. Malam itu sampai 2 jam gw nggak bisa tidur, tp setelah perasaan gw tenang, gw berusaha untuk tidur sambil membaca ayat2 Allah dalam hati. Akhirnya gw bisa tidur. Keesokan harinya gw cerita ke ibu gw. Pas gw tanya apa ibu gw denger gw baca ayat2, ibu gw bilang nggak ada dengar apa2. Ibu gw bilang mungkin gw bacanya pelan tp karena gw lg takut jd gw merasa kalau gw baca ayat itu kuat. Sampai sekarang gw masih ngerasa takut kalau tidur di kamar gw. Tp gw harus bisa melupakan kejadian itu, dan berusaha utk tetap tidur dikamar gw. Yaaa.. walaupun susah banget! Gw saranin jangan suka matiin lampu kamar kalau mau tidur. Sereeeeeeeemmm...... Thank' ya udah mau baca cerita gw!

Jutaan Malaikat Berbaris Didepan Mata

Haiiiii namaku Muhammad Ramadandi Odiesta, tapi kalian bisa panggil aku Odis umurku 12 tahun aku punya cerita nih yang lumayan serem lohhh...

pada saat saya berumur 7 tahun pas bulan ramadan dan terjadi pada malam lailatul qadar sekitar jam 3 subuh, saya terbangun karna sudah saat nya sahur pada saat itu saya adalah anak yang paling nakal dan jahil di antara teman teman saya, lalu habis sahur saya pun tidur lagi dan tidaklah terasa kalau shalat subuh telah datang akan tetapi saya ga mau bangun walau udah dibangunkan mama sambil bawa air saya tetap ga mau bangun oleh karna kesalnya mamaku meniggalkanku sambil berkata "ya udah klo ga mau bangun terima sendiri akibatnya ya!!!!", beliau bilang begitu. kemudian anehnya yang tadinya aku ngantuk menjadi terbangun dengan sendirinya dan ga bisa tidur lagi dan lalu pintu kamarku terbuka dengan sendirinya seperti orang yang sedang kesal sambil membuka pintu dengan keras kemudian giliran jendela kamarku terbuka dengan sendirinya aku sangat takut banggggeeet loh saat itu dan dari arah luar odis melihat sesosok malaikat-malaikat (mungkin bukan) berbaris sambil bejalan bagaikan tentara yang masuk lewat pintu ruang tengah dan masuk kamar odis sosoknya itu tinggi dan bercahaya dan waktu mereka masuk kamar odis mereka pun menabrak odis sampai jatuh, lalu pingsan dan waktu odis bangun ternyata masih subuh dan pintu kamar odis rusak kemudian itu juga yang terjadi dengan jendela kamar odis. odis juga bertanya tanya? kenapa bagaimana apa yang terjadi dan pada saat itu juga odis langsung berlari kekamar ortu odis dan mengambil wudhu lalu shalat

haii temen2 sekian cerita dari odis,oodis masih banyak koq cerita serem masa kecilku ntar dikirimin lagi ya thanks laen jalur, and see yaaa...

Muhammad Ramadandie Odiesta
anyok_kucing_cayang@yahoo.com

cerita mistery

Hantu Gunung Salak

Assalamualaikum,
nama saya Andi biasa dipanggil Boim, saya mempunyai pengalaman seru yaitu pada malam tahun baru. Langsung saja, ceritanya agak cukup panjang, yang pertama disaat saya sampai di kaki gunung salak tepatnya berada di pos pertama, hari sudah mulai sore dan pd waktu itu suasana ramai karena pada mau tahun di dekat pos pertama dan tiba2 cuaca yang bersahabat tidak lagi menunjukan persahabatannya, dengan angin yang begitu kencang membuat tenda yang kami pasang kemasukan air itu awal yang paling buruk buat saya selama naik gunung.

Esok harinya saya bersiap2 untuk berkemas menjalankan perjalanan selanjutnya yaitu untuk menuju ke puncak salak yang kira2 dibutuhkan waktu 4 jam perjalanan. Kebetulan waktu itu kami jalan sehabis ba'da asar dan sesampainya di tengah perjalanan waktu itu waktu menunjukkan kira2 jam 8 malam. Yang namanya dihutan suasana terasa gelap dan penerangan kami hanya cukup dengan senter saja. Kira2 jam 21, ditengah perjalanan kami, semua yang ikut disitu melihat sesosok bayangan putih yang membentuk menyerupai tenda kemping, dengan terkejutnya kami merasa takut dan was2, dengan modal keberanian kami mendekati banyangan tersebut dan ternyata setelah saya dekati hanya sebuah batu besar. Lalu kami berjalan kembali dan ga lama kemudian kami mengalami kejadian yang serupa, tapi kali ini lain, yaitu kami melihat dari jarak kurang lebih 10 m, disitu kami melihat sesosok banyangan putih yang sedang berdiri dengan membentangkan kainnya. Saya mendekatinya dan ternyata yang saya dekati malah berubah menjadi sebuah pohon yang seukuran orang dewasa. Kami melanjutkan perjalanan lagi kira2 waktu sudah pkl 21:30, kali ini berbeda lagi kejadiannya yaitu hampir sampai menuju lapangan kami untuk mendirikan tenda, kami semua mendengar suara sekumpulan orang sedang bernyayi dan bersorak2 dan ada yang memanggil kami dengan suara keras yaitu dengan suara Wooooooooooy......!!!! begitu kami mendengarnya dan sesampainya diatas kami hanya menemukan segelintir tanda saja yaitu hanya 5 tenda dengan jumlah orang kira2 hanya ada 10 orang. Dari situ kami melihat satu dengan yang lainnya. Dari kejadian tersebut benar adanya cerita tentang misteri gunung salak yang berada di sukabumi tersebut. Karena gunung tersebut terkenal dengan cerita mistisnya. saya harap kalo rekan2 pada mo naik gunung hendaknya persiapkan mental kalian baik iman dan taqwa kita sang pencipta. Terima kasih.

Assalamualaikum.

3 Hantu Pocong Dikamarku

Hai sobat laen jalur, gw mau cerita soal 3 hantu pocong yang ada dirumah saya (kamar saya). Nama saya Dwi, sebelumnya kamar itu gak pernah dihuni, alias jarang ditempati, nah waktu itu umur saya masih 17 tahun klo sekarang 19 thn. Kamar saya ada di atas atau tingkat 2. Saya coba tidur disana, beberapa jam berlalu, lama kelamaan tidurku terasa tidak nyaman, kemudian saya bangun... coba kalian tebak apa yang saya lihat, di depan saya telah berdiri 2 pocong dengan mata merah dan muka yang seperti habis terbakar atau persisnya hangus dan yang lebih nakutin lagi ada 1 pocong lagi tidur disebelahku. Karena takut aku tidak berani melihat kesamping tempat pocong itu berbaring disatu kasur denganku. Kedua pocong yang ada didepanku mereka seperti berbicara, seperti orang yang sedang marah2. Tapi saya tidak bisa mendengar apa omongan mereka dan tidak bisa mengerti apa yang mau mereka katakan!! (sepertinya mereka tidak senang tempat mereka diganggu) mereka berusaha mengusirku dan salah satu dari pocong yang ada didepanku ingin menindihku. Langsung saja aku bangun dan memegang wajahnya, aku fikir tidak akan bisa memegang mahluk halus, ternyata bisa!! Pada saat itu aku langsung mengusirnya dengan ayat2 Al-Qur'an yang aku hafal. Akhirnya mereka pergi juga, tapi yang anehnya pada saat itu aku tidak sama sekali merasakan takut. Oh iya, ternyata muka pocong yang aku pegang itu panas benar2 panas. Kata om ku sih itu karna matanya yang merah menyala seperti api. Semenjak itu banyak kejadian aneh lagi!!! tapi kurasa sekian dulu ya sobat. kalau ada cerita lagi pasti kukirimkan.

Setang Ngga Ketahuan...

Oooiii... gw Kiky, umur gw 13 taon...

Kejadian yang gw alamin sebulan yg lalu ini masih gw inget jelas di pikiran gw!!

Jadi, waktu itu gw pertama kali kepilih jadi anggota Osis di sekolah. Terus, kita mo ngadain acara gitu. Nah, akhirnya kita nyewa vila yg lumayan besar di daerah gunung bunder.

Gw pergi ke sana sama temen2 gw hari kamis dan kita nyampe sana skitar jam tujuh malem. Tumben, hari itu Osis baek bgt, padahal biasanya gw sm tmen2 dibantai abis2an.. Kita disuruh tidur jam delapan malem, terus bakal dibangunin subuh besok. Ya gw sih tidur aja, yang namanya orang udah capek bangettt.

Sekitar jam dua belas malem kurang seperapat, gw dibangunin sm kakak2 Osis. Kurang ajar emang, gw sm tmen2 dikerjain. Tapi lumayan dapet tidur 4 jam, karena gw ngga tau, kalo kejadian selanjutnya gw ngga bakal tidur sampe pagi.

Osis : Eh, bangun, bangun! Udah subuh!

Gw sama tmen2 jelas males banget dibangunin kayak gitu. Udah gitu, ngomongnya udah subuh lagi, padalah masih tengah malem.

Osis : Ayo, semua keluar dari kamar, kumpul di lapangan, pakai jaket. SEKARANG!!!

ARRRRRRRRRRGGGHHHHH... nyebelin bgt!!!

Emg dasarnya tu hari udah sial banget, Osis mau ngadain acara "JERIT MALEM" gajebow yang bikin males.

Osis : Kalo kalian ngeliat sesuatu yang mencurigakan, deketin! Ambil kertas yang udah ditempelin di deket situ. Kalian harus nemuin tiga kertas. Kertas itu penting buat kalian supaya kalian bisa keluar dari hutan itu. Paham?

Gitu kata wakil osis...

Udah tau kan yang dimaksud dengan "mencurigakan"...

Gw sm tmen2 pasrah aja, trus dipanggil satu-satu sesuai absen buat masuk ke dalem hutan yang lumayan gelap itu.

Jujur, gw sama sekali ngga takut, tapi kok bulu kuduk gw berdiri. Ngga tau gara2 dingin atw apa.

Nah, pas giliran gw, gw masuk. Di dalem hutan, gw deg2aaaaan bgt! Pengen lari rasanya, soalnya kayak ada yg nguntit gw dari blakang.

Tiba-tiba gw ngeliat sebuah pemandangan, ada pocong lagi gantung diri! Tapi gw tau itu pocong buatan osis, akhirnya gw berani ngedeketin dan ngeraba2 tuh benda. Ada yang ketempel di situ, yaitu tulisan "KIRI, HATI-HATI!!"

Gw mutusin buat jalan ke arah kiri, dan gw ketemu sama pocong yang lagi duduk senderan di atas pohon. Di deket situ ada tangga, kayaknya emang udah disiapin. Akhirnya gw naik tu tangga, ngedekatin pocong, dan nemuin kertas di sana dg tulisan "LURUS, KANAN!!".

Gw jalan lurus, terus belok kanan. Disana gw nemuin pocong ketiga lagi meluk pohon. Pocong yang aneh!

Gw deketin tu pocong dan nemuin kertas lagi dg tulisan "LURUS TERUS!!". Gw masukin kertas itu ke kantong celana. Digabung sama dua kertas yang tadi, sekarang jadi ada tiga kertas. Tugas gw selesai, tinggal cari jalan keluar.

Gw jalan lurus terus. Sambil jalan, gw liat kanan kiri. Tiba-tiba gw nemuin pocong keempat lagi berdiri tegak de belakang semak2. Mukanya sedikit pucat. Gw penasaran, terus gw deketin sambil bertanya-tanya, "Katanya cuma ada tiga kertas, otomatis harusnya juga ada tiga pocong dong..."

Pas gw mau nyentuh tu pocong, samar2 gw ngedenger teriakan Osis, "Udah dapet tiga, belom??". Kayaknya osis ngeliat bayangan gw deh, makanya mereka tau.

Gw ngejauhin pocong sambil ngebales teriakan osis,"Udah!! Gw kesana sekarang!" Akhirnya gw lari ke arah osis yang rame2 melambaikan tangannya. Gw tinggalin aja pocong keempat itu...

Gw udah sampe ke lapangan utama, terus gw nyerahin tiga kertas yang gw dapet. Disinilah percakapan ganjil mulai terjadi...

Osis : Bagus! Kamu dapet tiga kertas. Gimana tadi di dalem? Serem ngga sama pocong2 buatan kita?

Gw : Serem, sih. Tapi biasa aja. Abis gw tau kalo itu semua cuma bohongan!

Osis : Lo ngga takut waktu ngambil kertasnya?

Gw : Nggak. Tapi waktu gw ketemu sama pocong keempat, kayaknya suasananya jadi beda, gitu! Bikin deg-degan!

Osis pada diem sambil kebingungan...

Osis : Pocong keempat? Kita cuma bikin tiga pocong, kok!

Gw : Hah???

Sumpah, gw kaget banget!

Osis : Iya, gantung diri, senderan di atas pohon, sama meluk pohon. Itu aja, kok! Percaya deh.

Gw masih nggak bisa ngomong. Gw ngga tau apa yang lagi gw pikirin sekarang. Jadi, yang pucat tadi tuh...

Setelah kejadian itu, gw disuruh balik ke vila dianterin sama osis, dan istirahat. Tapi gw tetep ngga bisa tidur sampe pagi.

Sampe sekarang, kejadian itu masih muter di kepala gw. Gw ngga bisa ngelupain! Gw bersyukur juga sih, waktu itu gw ngga sempet megang tuh pocong asli. Alhamdulillah!

Sekarang, gw cabut dari osis. Soalnya, masih ada acara2 lain serupa yang dibikin osis. Hih, tobat! Gw trauma banget!

K i K y C e N a

Hantu Jenasah

Haloo semua pembaca kisah misteri laen jalur...

Aku punya cerita misteri yang sempat bikin aku merinding.. aku sendiri diceritai oleh tanteku.. ceritanya begini:

Saat itu tanteku yang sedang hamil sepupu kecilku ingin ke kamar kecil. Ketika itu sudah jam 2 malam. Kebetulan posisi kloset tanteku berhadapan dengan jendela yang agak tinggi letaknya. Begitu masuk dan menutup pintu, tanteku melihat ada seorang laki-laki yang mengintip tanteku tersebut! Tapi ini bukan laki2 biasa, melainkan orang mati (jenazah yang pucat, matanya hitam dan hidungnya disumpal kapas)!!!!! Tanteku otomatis memanggil omku yang masih tidur. Tapi omku tidak kunjung bangun dan datang.. akhirnya tanteku memberanikan diri keluar dari kamar mandi.

Beberapa hari kemudian, tanteku memanggil adik tanteku yang juga omku, kebetulan omku mempunyai kemampuan bisa melihat. Kata omku, jenazah itu bisa jadi jenazah orang yang meninggal disekitar rumah tanteku. Ternyata benar, baru diketahui kalau memang ada seseorang yang meninggal karena bunuh diri di sekitar rumah tanteku... hii... Sekian.

Mimpi Misterius

Hay, gw Indah. gw pengen ceritain pengalaman gw tentang makhluk halus (makhluk halus to bukan ya?). Ini pas gw di kota ke 3 yg gw tinggalin, di Dumai, Riau. Pertama gw ngeliat rumah dinas yang bakal gw tinggalin, gw mang dah ngerasa kalo tu rumah angker dan bener aja pas gw lagi di kamar tidur siang sendiri gw ngerasa gw dah bangun tapi badan gw ke kunci gak bisa gerak dan badan gw ngerasa beraaaaat bgt dan gak bisa bersuara, gw melihat panik sekeliling gw tuk minta tolong dan gak da siapa2 dan pas gw ngeliat ke atas, ternyata ada sesosok tubuh besar item yang nindih gw, lalu da anak-anak kecil botak yang lari-lari menuju gw. gw panik dan gak berani ngeliat gw tutup mata dan baca-baca segala macem ayat Al Qur'an ampe akhirnya gw bisa bangun. Itu pengalaman angker gw yang PERTAMA yang gw alamin di sana dan sedihnya nyokap gw gak terlalu percaya dan nggak nganggep serius cerita gw dan sejak tinggal di kota itu gw jadi sering ngalamin nggak bisa gerak gitu sampe suatu saat gw tidur malem lagi enak-enaknya gw kebangun lagi dan ngerasa kaku lagi. gw ngerasa di cekek tapi gw gak bisa ngeliat apa dan siapa yang nyekek gw. gw liat sekeliling kamar gw gelap (lampu kamar redup) dan pas gw liat di dinding, gw ngeliat bayangan putih yang nyekek gw dan gak lama gw berkutat dengan bayangan itu yang akhirnya ngelepasin gw dan gw ngerasa gw keluar dari badan gw dan tangan gw di tarik sama bayangan itu ngelilingin rumah gw. di depan rumah, gw ngliat ada mobil kijang item masuk dan ngeluarin mayat di bungkus plastik item yang di bawa masuk rumah lewat garasi depan menuju belakang rumah dan gw ngeliat nyokap gw di ruang makan yang berhubungan dengan garasi histeris meneriakkan nama mayat itu, samar-samar gw dengernya (gak inget hehe) lalu gw di tarik lagi sama bayangan putih itu dan gw berontak, lari ke kamar gw lagi dan gw langsung tersadar gw di tempat tidur masih di cekek bayangan itu lalu gw baca-baca ayat-ayat Al Qur'an dan akhirnya bayangan itu hilang. lalu gw nangis-nangis bangunin kakak gw untuk nemenin gw ke kamar bonyok gw dan ceritain tentang bayangan putih itu. akhirnya bonyok gw percaya dengan cerita gw. bokap gw bilang itu namanya ereup-ereup dimana badan kaku, kita bisa ngeliat sekeliling tapi gak bisa bangun karena aliran darah tersumbat (walaupun gw masih gak puas ama penjelasannya) dan berpesan untuk berdoa sebelum tidur, doa apa aja yang mereka suruh baca gw baca. gila aja, sering-sering kayak gitu stress gila! dan itu ternyata belum selesai. gak lama setelah gw pindah di kota yang sekarang gw tinggalin, Bogor. gw dapet telpon dari nyokap gw (di dumai) yang syok karena dia menemukan jasad penjaga rumah gw gantung diri di pohon belakang rumah pas dia lagi buka pintu garasi belakang pagi-pagi. gila! saat itu juga pas gw denger gw langsung jelas flash back mimpi gw yang ternyata di mimpi gw itu nyokap gw teriakin nama penjaga rumah gw itu dan gw langsung bilang ke nyokap gw "mah, dia bukan bunuh diri tapi di bunuh! indah dah liat di mimpi indah" nyokap gw makin syok dan gak sanggup dengerin lagi langsung nyerahin ke bokap gw dan gw langsung ceritain mimpi gw, dan bener aja setelah di otopsi dan di selidiki pihak berwenang ternyata penjaga rumah itu di bunuh oleh teman lamanya dengan alasan tertentu yang akhirnya di amankan. woo.. what happening with me?! why i can dreaming like that?!! what the.. dan setelah itu gw mimpiin dua orang yang ternyata gak lama itu... inalillahi wa inailaihi raji'un, wafat. dan itu dari pihak keluarga. akhirnya gw minta ama Allah swt untuk tidak bermimpi hal-hal seperti itu lagi sampai indah siap. gak lama gw nanya ke ua, ternyata gw bisa mimpi kaya gitu emang turunan dari kakek, dan kalau di kembangkan bisa bermanfaat (walah buset dah!! kalo siap sh... insyaAllah) sekarang gw alhamdulillah gak mimpi begituan lagi walau sering de javu (mimpi ke masa depan) yang berlebihan, alhamdulillah doa indah di kabul. indah was-was aja, indah gak siap melihat mimpi ajal yang mungkin itu gw ataupun.... yang membaca tulisan ini, hi... hihihihihihihi hehe.. becanda. Thank's buat yg baca & Primbon, wassalam.

Pocong Tetangga Yang Meninggal

Hi... gw Adin, skul di SMA PL Surakarta,
Gw punya crita nih... Tahun lalu gw masih tinggal di Bandung, rumah gw tingkat tiga and didalam gang. So, rumah gw ga punya halaman. Sebenernya itu kejadian tahun lalu, waktu itu gw dirumah with adik gw yg umurnya masih 5 tahun (sekarang 6 tahun), bonyok and tante gw pergi belanja ke supermarket. Jam 21.00 WIB adik gw dah tidur nyenyak and gw dengerin radio coz kebiasaan baru tidur sekitar jam 11 malam. Tiba-tiba gw denger orang-orang pada nangis didepan rumah gw. Gw denger denger ada cewe ngomong "Bapak jangan mati...". Pokoknya ribut banget deh. Gw ga terlalu peduliin itu. Sekitar sepuluh menit kemudian nyokap and tante gw pulang, trus gw tanya "Ma, diluar koq ribut banget sih?", "Tetangga meninggal..", kata nyokap gw. Gw kaget banget and merinding. Tiga hari kemudian jam 19.00 gw pengen kekamar mandi. Gw emang senang banget ke kamar mandi, letaknya diloteng, diatas kamar gw, coz dari situ gw bisa lihat gunung Tangkuban perahu and kota-kota dikaki gunung. Ga sengaja gw nengok loteng tetangga gw and gw lihat ada orang berdiri di situ. Gw perhatiin bener-bener ternyata itu pocong. But gw orang yg ga terlalu percaya gituan, akhirnya gw tetep diem pura-pura ga lihat and gw turun kelantai bawah. Dikamar, gw penasaran banget apa gw ga salah lihat?, pikir gw. Gw putusin keloteng lagi, tapi disitu ga ada apa-apa, yang gw lihat cuma sekelebat bayangan putih. Gw langsung lari kebawah sambil teriak-teriak manggil nyokap gw. Gw ceritain semua ke tante and nyokap gw, but gw malah diketawain. Seminggu kemudian,walau gw masih inet kejadian itu gw masih suka nonkrong diloteng sendirian. Ga kapok he.. he.. he... Sekarang gw malah kangen rumah gw itu, karna sekarang gw pindah ke Solo with bokap, and rumah itu ditempati tante and nyokap.

starxz_dugemz@yahoo.co.id
adheen@plasa.com
Ignatia Adin Liez Septya^^

Lolos Dari Guna-guna Karena Iman

Dear laen jalur...
Aku mau berbagi pengalaman misteriku nich!
Nama ku Rhickhy aku siswa salah satu SMA negeri di Bandung. Pengalamn misteri ini beneran saya alami bersama keluarga saya. Suatu hari kebetulan hari kamis malam, pada saat itu saya sedang belajar untuk persiapan ulangan umum. Ketika itu saya berada di dalam kamar saya, sedang kan ayah dan ibu saya berada di ruang tengah. Ketika saya asyik membaca buku tiba-tiba terdengar suara kaca pecah, kontan ibu dan ayah saya kaget dan langsung menuju kamar saya karena menurut mereka sumber suara kaca pecah itu dari kamar saya. Saya sendiri bingung karena saya mendengar suara itu dari arah dapur. Dan ketika saya menoleh ke arah lemari pakaian saya, keadaan kaca lemari itu sudah pecah! Pecah seperti di lempar batu dan pecahan itu berbentuk bulat persis seperti lemparan batu yang di lemparkan ke kaca!!! Keluarga saya tidak tinggal diam ibu dan ayah saya segera memanggil orang pintar. Dan kata orng pintar itu yang menyebabkan kaca lemari itu pecah adalah cahaya putih dan cahaya merah!!!!! Bingung???? Artinya ada orang yang mau mengguna-gunai keluarga saya tapi gagal dan itulah cahaya merahnya, sedangkan cahaya putih itu adalah iman kami kepada Allah swt yang telah menyelamatkan kami dari guna-guna tersebut... semenjak itu saya sadar bahwa saya harus meningkkatan iman dan ibadah saya kepada Allah SWT. karena saya dan keluarga saya memohon pertolongan hanya kepada Allah SWT. Sekian dulu cerita dari saya semoga dengan cerita ini teman teman semakin beriman kepada Allah SWT.....

Rhickhy

Diganggu Penunggu Rumah

Gue punya cerita, kejadian ini waktu gue lagi tidur, gue gak tau jam berapa. gue kan tidur dengan adik gue, pas malem itu gue terbangun karena gue ada mendengar suara kucing lagi berkelahi. lalu tiba-tiba ada suara orang melerai kucing2 tsb hussssss!!!!!! seraya menghentak ranjang. gue kira itu asalnya adik gue, kebetulankan gue tidur pake kelambu dengan adik gue .

Lalu gue panggil nama adik gue, eh dianya gak nyahut2, sampe gue gerakin badan adik gua eh tetep gak nyahut. gue pikir adik gue pengen nakutin gue eh pas paginya gue tanyaiin tu adik gue eh dia malah gak tau. ''Sumpah gue gak tau..!", katanya. JADI YANG MELERAI KUCING MALAM ITU SIAPA YA ????

Kejadian itu dialami juga oleh adikku dimalam2 yg lain. Seperti biasa kami tidur berdua, nah kali ini yg ngalamin adik gue, nah pas malam2 dia terbangun karena merasa ranjang itu bergoyang2 sendiri, lalu dia bangunin aku, namanya gue tidur lelap bener jadi adik gue nanya paginya ke gue. "Kamu malam tadi ada goyang2kan ranjang gak?", katanya. "Enggak..!", jawabku. lalu dia jadi ketakutan, mungkinkah itu PENUNGGU RUMAH kami ya? Sekarang sih gak ada kejadian seperti itu lagi.

By: Raffiul
Palangkaraya, Kalteng

Ketemu Hantu Saat Camping

Hai Gw Rusli, gw anak Bogor... gw punya pengalaman yang serem tapi mengasyikan juga nich, begini ceritanya...

Setelah lebaran tiba, gw dan teman2 gw ngerencanain untuk pergi camping di salah satu gunung di puncak, dan rencana itu gw sendiri yang ngusulin kepada teman2 gw dan temen gw setuju.. akhirnya kita sepakat utuk pergi, kami putuskan pergi pada hari jum'at dan pulang hari minggu jadi 2 hari gitu, sok tahunya gw padahal gw belum tentu di ijinin ma nyokap gw.. eh bener pas gw minta ijin ma nyokap dan bokap gw, gw gk di kasih izin, nyokap gw khawatir gitu deh dan gw terus paksa agar nyokap gw menuhin keinginan gw, terus gw di kasih nasihat gitu ma kakak gw, katanya kalau orang yg gk nurut ma nyokap itu akan terjadi musibah atau hal yagng tidak di inginkan... ah aku gk percaya, ya akhirnya nyokap gw nyerah juga... pas hari H nya, sebelum beragkat gw minta doa restu dulu ma nyokap gw, pas sampe di sana gw bersenang2 tapi setelah malam tiba perasaan merinding sudah terjadi ma diri gw, emang sih aku sering sekali lihat seorang perempuan yang berdiri di deket sungai.. pada malam hari kira2 pukul 12 aku melihat sesosok wanita bebaju putih panjang dengan kaki tidak klihatan, aku melihat wanita itu di dalam tenda . dia sengaja mau nakut nakutin aku.. wah aku kaget sekali, langsung aja aku bangunin teman aku dan teman aku tidak ada satupun yang bangun.. wah aku shock bert kali aku lihat hantu yang seram kaya gitu.. kesekoan harinya aku mau pulang saja karena aku takut pada malam harinya lagi pasti aku ketemu lagi dia soalnya temen2 aku gk ada satupun yang lihat cewek itu, hanya aku aja yang bisa lihat.. wah sekarang aku tidak akan ngebantah perintah nyokap lagi... sereeeeeeeeeem...

Hantu Adikku

Namaku Nola, aku mempunyai pengalaman aneh yg terjadi sekali seumur hidupku dan tidak pernah terlupakan. Kejadian ini terjadi sekitar 8 bulan lalu. Adikku baru saja meninggal. Dia meninggal di usianya yg ke 6 akibat salah satu penyakit yg dideritanya. Kasihan sekali dia. Kami sekeluarga sangat menyayanginya. Setiap kami melihat satu toples permen miliknya, yg kami pajang di ruang tamu kami, kami selalu merasa bersedih dan merindukannya. Sewaktu adikku masih ada, tidak boleh seorangpun yg menyentuh toples permen miliknya apalagi memakannya. Jika ada, dia sangat marah sekali dan ngambek seharian. Hahaha... lucu sekali dia. Maka dari itu, ketika adikku sudah tiada, kami sekeluarga berkomitmen untuk tidak mengambil dan memakan permen kesukaan dia, jadi kami hanya memajangnya saja. Suatu ketika, aku lupa akan komitmen kami tadi. Aku memakan sebutir permen dari toples adikku itu. Namun ketika aku sadar aku hanya berpikir, ahhh adikku kan sudah tiada, lagipula ini hanya sebuah permen, dari pada kadaluarsa pikirku. Keesokan harinya sekitar pukul 8 malam ketika aku hendak tidur awal karena besok hendak kuliah pagi, saat aku duduk di tempat tidur, aku merasakan ada sesuatu yg memegang leherku. Tapi aku tidak melihat ada sesuatu. Namun secara tiba2 aku merasa sesak... sesak sekali sampai aku tidak bisa bernapas. Saat itu aku hanya gelagapan dan memegangi leherku saja. Pada saat yg sama, aku melihat adikku berdiri di depanku sambil mencekik leherku. Tangannya kuat sekali. Aku sempat berpikir, aku akan mati pada saat itu. Saking tidak bisa napasnya, aku menangis dan hanya megap2 sampai lidahku terjulur setengah keluar. Celana ketat yg hendak aku pakai tidur pun terasa basah karena tanpa kusadari aku ngompol. Tiba tiba adikku memasukan tangan kanannya ke mulutku dan memasukan salah satu jarinya ke tenggorokanku. Membuat aku semakin tidak bisa bernapas. Setelah itu dia mengeluarkan tangannyanya dari mulutku dan melepaskan cekikannya. Aku hanya kembali bernapas dengan terengah-engah sambil memegang leherku. Kemudian sekilas aku mendengar adikku bertanya... "Permen aku yg kakak makan mana?" tiba2 adikku menghilang. Aku langsung menceritakannya ke orangtuaku pada saat itu juga. Pada keesokan harinya kami sekeluarga pergi ke makam adikku dan menaruh satu toples permen kesukaannya di makamnya. Aneh sekali kejadian itu, membuat aku trauma hingga sekarang dan aku tidak habis pikir, sering dikatakan hantu tidak bisa memegang manusia, tetapi aku sendiri mengalaminya. Dicekik hantu adikku sendiri.

cerita mistery

Sosok Gadis Di Rumah Kosong

Hai namaku Diah, saya kirim pengalaman saya ini lewat alamat email kakak perempuanku.

kejadiannya kurang lebih 1 minggu kemarin tepatnya jam 17.45 WIB atau waktu maghrib tiba. Biasa sekitar jam segitu aku melakukan kegiatan rutinku yaitu Sholat Maghrib. waktu itu aku mengambil air wudhu di belakang rumah dan disekitar belakang rumahku itu terdapat bangunan yang tampak tak terawat karena jarang sekali ditempati oleh pemiliknya. Tiba-tiba anak kost yang disamping rumah kosong tersebut menjerit dia melihat sosok wanita lewat depan jendela dan melambaikan tangan seakan-akan mau mengajak anak kost tersebut.

Beberapa menit kemudian salah satu teman anak kost tersebut tertawa dan matanya melotot seakan-akan dia marah karena diganggu keberadaannya. Akhirnya ibu kostnya memanggil orang pintar yang tempat tinggalnya tak jauh dari tempat kost-kostan. Setelah orang pintar itu datang sebut saja Pak Budi langsung memegang tangannya dan mengucapkan salam kepada gadis tersebut. Tapi dengan nada marah gadis itu mengumpat Pak Budi "Mau Apa Kamu Kemari, ini urusanku dengan keluarga disini Jangan ikut campur!!!", kata gadis tersebut. Akhirnya Pak Budi memberikan air yang sudah diberi bacaan Ayat-ayat Suci Al-qur'an dan memaksa arwah penasaran tersebut meninggalkan jasat gadis anak kost tersebut. Beberapa menit kemudian badan anak kost sebut saja Ani langsung lemas dan kemudian digendong rame-rame dibawa ke kamar. Bapak kost dengan panik bertanya kepada Pak Budi "Sebenarnya ada apa nich pak? baru kali ini tempat kost kami mengalami kejadian seperti ini.", tanya Bapak Kost. Dengan tenang Pak Budi menjawab "Gak ada apa-apa, banyak-banyak mendekatkan diri pada Allah dan banyak-banyaklah membaca ayat suci Al-qur'an.", Jawab Pak Budi.

Ternyata dari kisah tersebut belumlah usai, beberapa hari kemudian pemilik rumah kosong tersebut datang ingin melihat bagaimana keadaan rumah tersebut. Tanpa disangka ketika pemilik rumah tersebut masuk kedalam kamar depan yang kelihatan lusuh dan tanpa terawat sempat terkejut dia berhadapan langsung dengan sosok gadis bergaun putih, berambut panjang sedang duduk diatas tempat tidur dengan badan menyamping dan membelakangi sehingga pemilik rumah tsb hanya bisa melihat dari belakang. Dengan badan panas dingin pemilik rumah tsb berusaha untuk lari. Tapi ketika keinginan itu timbul sosok gadis tsb tiba-tiba menghilang.

Akhirnya pemilik rumah tersebut menemui Pak Budi yang dipercaya warga disekitar dapat mengusir gangguan gaib. Dengan langkah yang tenang Pak Budi cuma memberikan saran bahwa rumah tsb harus segera digunakan selayaknya rumah umum biasa dan Pak Budi berusaha untuk memberikan Pagar dalam orang jawa bilang agar gangguan gaib yang terjadi tidak dapat lagi masuk ke rumah tsb. Beberapa menit kemudian Pak Budi, Pemilik rumah kosong tsb dan pemilik Kos-kostan berbincang-bincang membahas kejadian 2 hari berturut-turut yang sempat menghebohkan warga sekitar. Ternyata penampakan sosok gadis yang sering merasuki anak-anak kost dan sering nampak duduk-duduk di rumah kosong tsb dulunya juga mantan anak kost sekitar 3 th silam meninggal karena over dosis (bunuh diri) karena menanggung aib dihamili oleh ayah kandungnya sendiri.

Kunti Penunggu Rumah & Lawatan Buyut Yg Sudah Meninggal

Haai, gw Inta.. skrg tgl di Batam. Ini cerita ttg rumah bonyok gw di Bogor, yg emang spooky... menurut pengalaman gw dan menurut tante gw yg bisa liat yg gaib2, emang rumah gw ada yg "nungguin". Meskipun kt tante gw itu dia gak jahat, tp tetep serem jg siiih. Kejadiannya pun uda agak lama waktu gw blm gawe di Batam. Gak bosen kan kl gw ceritain satu2.......

Kejadian I : Malem itu gw lg jalan sm temen2 gw ngerotbak di pajajaran, sementara 4 orang ade gw di rmh. 2 orang yg cowok dah tdr, 2 orang yg cewek lg nyuci bj pake mesin cuci di belakang. Bonyok gw lg pergi ke Klaten, Jawa tengah. Karna buyut gw meninggal (neneknya nyokap). Waktu itu kira2 jam 11an malem, pas ade gw mau masukin bj kotor ke mesin cuci, disamping mesin cuci tiba2 ada bayangan buyut gw duduk dgn kebaya dan kain batiknya yg khas. Terang aja ade gw shock.. tp bayangan itu diem aja senyum dan kemudian ngilang. Singkat cerita bj yg buyut gw pake waktu "berkunjung" ke rumah sm dgn baju yg beliau pake waktu di makamin (kami sekeluarga Nasrani jd gak pake kain kafan) dan mungkin buyut gw cm mau nengok cucu2nya aja.

Kejadian II : 100 harian buyut gw meninggal, gw sm bonyok pergi lg ke Jawa, gw ikut karna kampus lg libur semesteran, sementara ade gw sekolahnya gak libur jd seperti biasa, tinggal di rumah dan malemnya nyuci... kali ini bukan buyut yg dtg. Karena kejadian yg lalu ada pengalaman serem, so salah satu ade gw suruh cowoknya nemenin, namanya Oki. Jd sementara ade gw yg 2 pd nyuci, Oki di ruang tv lg nonton bola. Tiba2 dihalaman belakang rmh yg lumayan luas ade gw ngeliat sesosok bayangan putih, pendek, dia kira itu anjing gw yg lg pipis atau bab (maklum gw punya 2 anjing yg warnanya putih rada2 krem gt) tp diliat2 kok gak gerak2 tu anjing, ehh pas dideketin sama ade gw tau gak apa saudara2... cewe tampak belakang (punggung) rambut panjang, lg jongkok. Terang aja ade gw teriak. Oki yg emang uda lama penasaran sm penampakan2 dirmh pgn liat, dengan sompral dia teriak "mana.. mana.. setannya...??" ya jelas lah tuh cewek ilang. Tapi kayaknya itu cm sementara aja, soalnya paginya Oki cerita kl pas dia tidur tuh cewek dtg lg dan nongkrongin Oki sampe subuh di ruang tv.. Hiiiiii... hehe gak heran sih kl tu cewek kesel, abisnya Oki yg bukan penghuni rumah asal teriak2 aja.....

Kejadian III : Hari sudah malem kira2 jam 11 atau 12an dan semua orang dirumah dah masuk ke kamar masing2, termasuk ade gw (namanya Iput). Kita tidur sendiri2 (kecuali bonyok). Kebetulan gorden di kamar ade gw blm dipasang karna br dicuci, so keliatan lah semua pohon2 di halaman depan, termasuk cewek, rambut panjang, jalan, tampak samping di depan jendela... itu tu dah pasti gak mungkin bin mustahil soalnya... kamar ade gw kan di lt.2...

Yap.. itu br sebagian kok... tp kita serumah dah biasa... asal kita gak saling ganggu.. ok ok aja sih.. c u next time...

Inta
Sales Executive
Harmoni Hotel Batam

Roh Pacar Temanku Membunuh Temanku Sendiri

Hi laen jalur
Nama gw Gilang, bisa dipanggil Benk
To De Point aja deh

Kejadiannya 3 Tahun yang lalu waktu itu gw jalan ke Tajur buat beli tas buat oleh-oleh Alex (nama teman gw) sepulang dari Bandung kita ngadem dulu di Puncak. Kita ber enam (Alex, Gw, Meta, Doni, Obenk, Nani) makan jagung bakar. Akhirnya Kita pulang ke rumah pukul 12:45 malem. Sampe dijalan potlot 1 gw turun disitu (daerah rumah Gw). Pas temen Gw mao pulang, taunya mobilnya mogok, sampe sekitar 2 Jam betulin mobil, tapi nggak ada yang rusak. Pas di nyalain lagi nggak bisa juga, akhirnya gw terpaksa manggil Amin tetangga sebelah rumah gw, dia bisa benerin mobil. Pas udah jalan kurang Lebih 150 meter, tiba2 mobil jalan sendiri dan menabrak Alex, untung ada rumah sakit 24 jam, tapi sayang dia udah nggak tertolong lagi. Besoknya gw panggil paranormal (bukan dukun loh). Katanya Alex itu pernah memerkosa ceweknya sendiri sampe pendarahannya nggak bisa diobati lagi akhirnya cewek itu meninggal dan cewek itu inggin balas dendam sama Alex.

Sekian dulu ceritanya

Gilang

Hantu Nenek-nenek

Ass. Nama gua Ridho. Gua punya cerita menyeramkan nich, ceritanya begini:
Waktu itu jam 21.30an gua disuruh bokap beli rokok ke warung dkt rumah. Tapi warungnya dah tutup. Tumben! pikir gua, karena biasanya warungnya tutup jam 11malem. Dengan terpaksa gua beli di warung deket pasar. Untuk jalan ke pasar gua harus lewatin rumah kosong. Lumayan ngeri juga sich, tapi demi menunaikan bhakti pada orang tua gua akhirnya melanjutkan perjalanan. Pas nyampe gerbang rumah kosong gua spontan baca ayat kursi. Terus ngeyakinin bahwa manusia mahluk paling mulia. Singkat cerita, gua sampe ke warung itu. Untuk mengurangi rasa takut gua bakar rokok. Bulu kuduk gua kerasa berdiri pas lewat rumah kosong itu untuk kali ke 2. Terdengar suara gerbang terbuka. Dengan keyakinan gua coba berani aja berdiri di depan gerbang yang terbuka. Pas gua liat ternyata sesosok nenek-nenek lagi berdiri dan tersenyum manis ngeliatin gua. Nenek itu hanya terdiam dengan muka pucat memakai sarung dan rambut putih diikat. Gua coba tanya, "Nek, lagi ngapain ?", "Lagi berjemur, Dho!" si nenek menjawab. Sontak aja gua kaget darimana dia tau nama gua. "Kok berjemur malem2, nek?", "Iya, ini khan bulan purnama." jawab si nenek. "Kok nenek tau nama saya sih?", "Iya, kamu kan sering maen di rumah nenek kalo siang.", "Nenek sebetulnya siapa sih?", "Nenek yang punya rumah ini.". Dengan perasaan bingung campur takut gua hanya bisa diem. Gak lama gua sadar kalo gua lagi ngobrol ama setan. Soalnya yang gua tau orang yang punya rumah ini pindah sejak orang tuanya meninggal. Besoknya gua ngelamun dan sakit 2 hari. Sejak kejadian itu gua gak berani ngelewat rumah kosong itu walaupun di siang hari. Kecuali ada temen.

Wass.
Ridho Bogor

Kuntilanak Penjaga Tanggul

Hi.. gw Andre mo bagi2 kisah misteri nih.
Ceritanya gini, waktu itu dikomplek rumah gw ada kerja bakti, karena dipinggir jalan ada tanggul yg mengganggu, otomatis tanggul itu diancurin ma pak Arga tetangga gw, pake pacul. Nah ceritanya gini, pas maghrib pintu rumah pak Arga diketok, trus bu Arga ngebukain pintunya. Pas dibuka, didpn pintu ada ibu2 bawa anak digendong. Nah pas gitu tiba2 ibu itu bilang ke bu Arga "Bu tolong saya minta petanggung jawaban, anak saya kena pacul..!". Pas bu Arga ngelirik ke bayinya ternyata mukanya penuh dgn darah dan kaya abis kena pacul. Pas bu Arga ngeliat ke muka ibunya ternyata jadi nyeremin bgt (ancur). Otomatis bu Arga langsung teriak n pingsan. Para tetangga pun bny yg dtg termasuk gw n seketika itu juga Kunti itu langsung ilang. Nah gitu cerita gw...

Salam kenal
Andre ^^

Banyak Setan Di Rumahku

Halo, lam kenal nama gw Akbar...
Gw mo crita ttg pengalaman gaib gw dirumah, tepatnya di dapur gw. Malem itu gw kaya biasanya gw ngantuk banget, padahal gw rencana mo begadang liat film yg gw sewa. Tp tanpa sadar gw ketiduran, gw g tau pas itu gw mimpi apa ngga tapi kayaknya beneran banget, gw ngeliat ada kakek2 d dapur rumah gw lewat jendela kamar gw yg kebetulan g gw tutup gorden gara2 gw ketiduran. Kakek2 itu jenggotnya panjang n kayanya udah rapuh bgt, gw yg lg ngantuk berat ga "ngeh" gw lg liat apaan langsung aja gw tidur lagi. Kejadian aneh itu terulang lagi, tp bkn didapur, melainkan di aula rumah gw. Gw liat n ngrasa merinding kalo di aula itu bnyk makhluk yg ngeliatin gw gitu! trus biasanya kalo gw lagi tidur tiduran malem malem, kaca mika di langit2 kamar gw (eternit gw ada yg tembus pandang ke genteng), ada yg nglemparin batu gitu ke arah eternit yg tembus pandang. Meski mungkin aja ada serpihan2 genteng yg jatoh tp tetep aja gw ngrasa kalo ada yg sengaja ngelemparin. Tp yg plg nyeremin pas gw ky ditindihin makhluk so gw ngga bisa gerak, ngomong ky nafasnya diteken teken, gw sempet ngrasa kalaw yg nindihin gw itu duduk sila sambil ndekepin tangannya, tp dia g ngeliat ke gw, pandangannya ke bwh tempat tdr gw, mukanya g jelas kynya ketutupan rambut, trus kulitnya ijo, badannya gedeee bgt ada tanduknya lage! Gw yg g bisa berkutik merem aja but, gw ngga ngliat tu gendruwo doank, kayanya jg ada sosok putih n kakek2 yg gw ceritain td itu lg bediri di depan tv kamar gw, kakeknya pake baju batik ma blangkon, tp sosok putihnya kg jelas, cuman kliatan rambut ma baju terusan putihnya. Tentu sj gw takut setengah mati, kalo g salah kejadiannya jam 2 maleman, nafas gw sesek bgt dah kaya mo mati. Tp stelah brpa lama (seperempat jam kale?) gw bisa nafas lagi. Tp para setan setan itu gak ilang, malah nambah ada pocong di depan kamar gw. yg jelas tu pocong nyengir, lebaaar bgt, kulitnya item matanya g keliatan, tp bkn gara gara ketutupan rambut, matanya tuh g ada! gw yg udah lemes langsung aja pingsan, paginya gw basah keringet, trus badan gw masih dingin gituw, n jantung gw masi deg2an. Lagipula gw ga ngrasa kalo penampakan kakek itu ngingetin gw klo gw berbuat salah atau dosa, bkn bwat nakutin gw. Sejak saat itu gw ati2 dlm bertindak n allhamdulilah setan2 itu g gangguin gw lagi, tp gw masi ngerasa klo mereka masih ngawasin gw dari pojok2 kamar (hiiiii...)

Ketemu Hantu

Hai nama gue Taufik gue anak Makassar asal SulSel. Gue umur 13 thn. Gue ceritain ni cerita agar temen laen jalur bisa dengerin.

Malam itu tepatnya ba'da isya (08.00) gue bersama 5 org temen ingin banget pergi latihan main band, lu taukan anak muda yang suka ekspresiin seninya. Malam itu temen gue (sebut saja Anto) ingin teraktir kita2 untuk pergi latihan, tapi ada syaratnya kata Anto, dia pergi ke rumah ibunya untuk meminta uang dan akhirnya teman2ku setuju.

Gue naik sepeda kesana bersama 5 org temanku.

Taufik (Gue) : Eh To, rumah ibumu itu di mana?

Anto : Oh, rumah ibuku itu di belakang stadion Kaligowa.

Sekitar pukul 08.30 gue udah sampai di stadion Kaligowa, tadinya semua berjalan lancar tiba2 hal ganjil mulai terjadi ketika gue lewat di hutan. Gue liat ada pos kamling pada saat itu sepi banget. Gue lihat di pos itu ada bapak2 pakai baju merah, topi cowboy, dan celana putih. Pas arah pandangan gue balik lagi ke bapak2 itu ternyata sudah hilang. Setelah itu kan gue lewat kuburan dan gue heran kok ada manusia berbulu, gue perhatiin secara seksama, wah genderuo, gue tanya pada temen gue (sebut saja Arif) yang bisa ngeliat. Gue tanya "Lu liat yang tadi?". Jawab Arif, "Iya itu sudah biasa disini..!". Arif bilang jangan kasi tau anak2 nanti dia lari ketakutan.

Sekitar jam 09.00 gue sampe di rumah ibunya temen gue. Ternyata temen gue memberikan uang kpd ibunya bukan dia yg minta uang.

Pada malam itu gue laper bangeet, jadi gue makan dulu disana. sepulang itu rantai sepeda gue putus lalu dari belakang ada yang salamin gue ASSALAMUALAIKUM!! gue jawab WAALAIKUM SALAM!! Ternyata yg salam itu kakek2, dia tanya2 gue...

Kakek : Nak, Kamu Dari mana?

Taufik (Gue) : Saya dari rumahnya temanku untuk meminta uang kpd ibunya.

Kakek : Temanmu itu tdk meminta uang kepada ibunya melainkan memberikan uang kpd ibunya..!

Gue heran kok dia bisa tau yah...

Kakek : Nak, kalo begitu betulkan rantai sepeda kamu kamu jalan terus aja.

Taufik (Gue) : Terima kasih kek.

Setelah gue terima saran dari itu kakek2, gue nengok kebelakang ternyata sudah hilang. Dan anehnya gue duluan nyampe kerumah dari pada ke 5 teman2ku. Kejadian itu adalah hal yang paling menyeramkan dalam hidupku.

Ya SAHABAT laen jalur, demikianlah cerita dari gue sebenarnya masih banyak tapi lain kali aja deh see yaa

upik_abid@telkom.net

Hantu Penunggu Rumah

Hei para laen jalur.. aku Iwan dari pulau sejuta mistis.. BALI.. kali ini aku menceritakan tentang kisahku sendiri yang benar2 aku alami sendiri dan semua ini tanpa ada tambahan sedikitpun... gini nih ceritanya... Sore itu aku bersama teman2ku sedang asyik ngobrol di kos, tapi tiba2 temenku sebut saja A, mengajak kita maen jaelangkung, spontan saja kita ga mau, tapi karna temenku terus mendesak bahkan kita diejek pengecut, maka kita memberanikan diri... trus waktu itu kita pake botol aqua besar dan aku pakein baju serta topi, dan temanku yang laen Sebut saja B dan C, menyediakan sesajen seadanya.. yaitu sebatang rokok, nasi dan kopi... Oya saat itu jam masih menunjukkan maghrib lewat dikit...

Setelah kita membacakan mantra sampai berulang kali... jaelangkungnya belum juga datang, sampai akhirnya temanku A, menambah sajennya yaitu berupa kemenyan. Tapi anehnya keadaan tidak berubah sampai jam menunjukkan tepat pukul 9 malam, saat itu temanku A dan B serta yg laen ingin pulang, tapi disela mereka keluar dari kamar, tiba tiba... terdengar suara... aku melihat aqua yang udah kita taruh tiba tiba berdiri tegak dan gelas yang ada disebelahnya jg terangkat hingga ketinggian kira2 sepinggang lalu dia memecahkan gelas tersebut.. jelas kita semua kagetnya bukan maen dan serentak terdengar suara gemercik air yang ga jelas dan tiba tiba lampu PADAM...!!! Lalu kita berlari keluar tuk minta bantuan, tapi anehnya orang yang lewat tidak bisa melihat kita... Sampe akhirnya kita ke mesjid tuk minta bantuan Pak Haji disana.. Setelah itu kita bersama Pak Haji itupun langsung ke kos dan sewaktu aku buka kamar.. aku mencium bau yang sangat wangi.. seperti bau melati, sampai2 aku ngeluarin air mata..

Beberapa saat stlh pak haji membacakan doa, akhirnya keadaan kembali normal, tapi esoknya bayangan itu lagi terlintas di kepalaku dan ternyata feelingku benar... saat itu aku dan teman bandku foto tuk festival, anehnya kita foto berenam tapi jadinya bertujuh, tapi satunya memang berupa bayangan hitam dan anehnya bayangan itu memeluk aku dan temanku A tadi.

Daripada stres akhirnya aku memutuskan tuk kembali ke rumahku saja.. karna aku berpikir keadaan akan berubah sesampaiku di rumah.. Tapi keadaan belum berubah.... malam itu aku beli nasi goreng, tapi aku makan di kamar... dan karna aku ga suka sayur, aku sisihkan sayurnya. Karna aku males ke dapur tuk buang sayurnya aku mikir lebih baik besok saja, yah sprt biasa abis makan aku pasti ngerokok dan ngopi, tapi itu semua cm aku habisin stnghnya karna mata udah ngantuk akhirnya aku tertidur..

Betapa kagetnya aku sewaktu aku bangun semua makanan yg tersisa abis tanpa sisa dan sendok garpu tersusun rapi, serta kopi yg semalam sisa, semuanya abis.. rokokkupun cm sisa kertasnya doang, padahal kamar aku kunci dari dalam... aku bener2 ga tau lagi harus gimana... Trus aku menceritakan semua ini ke Pak Haji di kampungku dan ALHAMDULILLAH semua berjalan lancar, karna katanya itu adalah sosok almarhum ayahku..

Thanks... Selamat membaca.... Wassalam

Tuyul Main Bola

Hai temen-temen kenalin nama gw ERA, gw tinggal di Anturan, Singaraja, Bali. Gw punya pengalaman yg unik, kalian boleh percaya boleh engga. Pada waktu itu tepatnya hari Jumat Kliwon, gw dan pembantu gw sedang sembahyang malem hari. Tempat gw sembayang sangat deket ama kuburan. Waktu itu di rumah banyak kali ada anak-anak karena keponakan gw pada nginep di rumah gw. Pas gw sembahyang, gw liat anak kecil yg jumlahnya 3 orang maen bola. Gw kira anak kecil itu keponakan gw karena disana juga gelap. Gw marahin itu anak kecil, gw nyuruh mereka pulang. Ehhh... anak kecil itu malah tersenyum. Ya... gw cuekin. Setelah beberapa menit ternyata anak kecil itu udah ilang entah kemana, ampe rumah gw nanya ma keponakan gw, keponakan gw bilang dia gak dapet kemana-mana. Setelah gw tanya ma pembantu gw, dia bilang gak dapet ketemu ama anak kecil itu dan dia jg bilang kalau gw ngomgng sendiri. Yaaa ampun... gw langsung shock dan gw nanyain masalah ini ma paranormal katanya gw ngomong ama tuyul. Itu aja cerita gw, kalau mau lebih lanjut SMS no hp ini 081916230643!!!! Oke, met jumpa laen waktu dan tha.... tha.....

Foto Yang Keluar Dari Bingkai

Halo! Nama gue Biggie, gue mo bagi pengalaman yang boleh di bilang cukup serem yang kaga bisa gue lupain. Kejadiannya sih uda berapa tahun yang lalu, waktu itu om gue masih tingal sama gue di rumah di bekasi dan dia punya pacar yang sangat sayang sama dia. Karna cewe ini takut kehilangan om gue, akhirnya doi mo coba utk guna2in om gue supaya dia gak bakal ningalin doi. Nah sekarang ceritanya om gue baru pulang pacaran pas dia nyampe ke rumah dia bawa pulang foto cewenya yang di taro di dalam bingkai yang cukup gede bakal di pajangin di dalam kamar. Karena waktu itu rumah belum di renovasi jadi om gue sama gue tidur satu kamar dan foto itu ada dalam kamar gue. Di dalam foto itu gambarnya cuma ada cewe om gue yang lagi bediri di taman dengan tatapan mata nya yang tajam, yang kalo tiap hari gue liatin tu foto gue jadi ketakutan sendiri. Anyway, tepatnya pada hari sabtu waktu itu gue di tinggalin sendirian di rumah karna semua orang rumah pergi ke acara keluarga. Wktu itu gue lagi sakit jadi gue masuk tidurnya agak cepet sekitar jam 9 gitu deh dan orang2 pada belum pulang. Karna waktu itu badan gue lagi lemes banget gue langsung main tidur aja tanpa berdoa malam sebelum tidur. Lagi enak2nya tidur gue di kagetin sama bunyi benda yang jatuh di kamar gue, pas gue bangun gue nyalain lampu, gue liat tu bingkai foto yang di pajang di dinding kamar gue udah jatuh ke bawah. Pertama gue biasa aja sampe pas gue mo angkat tuh foto buat taro lagi di tempatnya gue baru nyadar kalo fotonya tuh cewe udah kaga ada di dalam bingkai. Edan banget gak sih, hati gue saat itu juga langsung ngedrop dan pada saat itu juga gue jadi panik, takut dan yang bikin serem lagi pas gue noleh ke arah pintu kamar gue, tuh cewe lagi intipin gue dari ventilasi pintu kamar gue dengan mukanya yang serem banget. Saat itu juga gue udah mo pingsan bo tapi trus gue liat Alkitab di meja blajar gue, gue ambil tu Alkitab trus gue lari keluar lompat jendela dan kebetulan di sebrang rumah ada pos hansip. Jadi gue nongkrong aja sama pak satpam sampe semua orang rumah pulang...

cerita mistery

Pengalaman Seram Di Bali

Hai laen jalur, ini Ayyu yang lagi di Perth. Sekarang eke mau ceritain pengalaman syerem waktu eke di Bali. Baca ya...

Keluarga eke punya rumah di Bali di daerah Kebo Iwa (namanya aja dah serem), Kerobokan, nah sebelon rumah keluarga eke dibangun, di daerah itu cuma ada satu rumah kos2an, sama motel sederhana, trus ujungnya ada bukit terjal dan kali yg dalem bgt, jadilah kanan kiri rumah eke itu bisa dikatakan hutan.

Sebagaimana adatnya orang bali, sebelun dan sesudah membangun rumah, kita buat syukuran, dan berhubung rumahnya gede jadi para jaga tanah itu juga minta kurban yg aneh2.. kaya ayam cemanik, kambing, telor item, bebek item, dll dll deh, udah gitu upacaranya 7 hari 7 malem, kebayang dong gimana besarnya para penunggu tersebut?

Beberapa bulan pertama eke sekeluarga tinggal nggak ada kejadian yang nakutin, tapi semenjak eke mulai kuliah di Perth dan cuma pulang kalo liburan doang (dua kali setahun), baru deh kejadian2 serem mulai...

Oh iya sebelonnya eke mo ceritain dolo ttg kamar eke yg dijadiin kamar suci, alias kamar sembahyang, jadi nggak sembarang orang boleh tidur dikamar itu, kecuali eke yg notabene emang tidur disitu, plus kalo eke lagi datang bulan ato siapapun yg lagi datang bulan gak boleh masuk dikamar itu... ceritanya begini... duluuuu banget nih, waktu rumah baru2 jadi dan eke masih SMA di Gandhi Bali, eke smpet ngeliat ada nenek2 kecil duduk diatas lemari eke pake kemben (kebaya) yg nutupin dada doang... duduknya bungkuk dan kelihatan ringkih.. karena eke ngantuk berat, jadi eke cuekin.. eh gak brapa lama eke bangun lagi.. tuh nenek masih disitu.. jiper deh eke baru sadar kalo nenek itu mahluk alus.. baru deh eke baca2 doa.. sampe ketiduran lagi.. eke gak cerita2 ttg pertemuan eke sama nenek itu ke siapa2 sampai akhirnya eke ke Surabaya untuk ikut tes IELTS.

Nah di Surabaya ada adiknya papa eke yg bisa melihat dan menjadi mediator mahluk halus, eke manggilnya biang tut (biang=tante). Gak tau kenapa eke pengen banget cerita ke biang tut ttg nenek ini... pas eke selese cerita, biang tut mukanya pucet bgt sampe mau pingsan.. trus dia bilang kalo itu adalah nenek buyut kami yang sekarang nitis (menjelma/hidup/reinkarnasi.. yah semacam gitu deh) dikepala biang tut. Trus biang tut panik nanya2 ke eke ttg nenek itu "beliau tanya2 nggak yuk?'', ''kaya apa beliau yuk?'' ''pake kebaya kan? cantik kan??'' dst dst, dan eke bilang beliau nggak ngomong apa2 cuma duduk aja diatas lemari ngeliatin eke tidur, dan beliau cantik pake kebaya. Udah gitu, baru deh biang tut heboh kasih kabar papa dan keluarga di Bali, sampe2 pas eke pulang dari Surabaya, kamar eke udah dipasangin tpt sajen disudutnya, yg pertanda tpt suci untuk sembahyang. Yang jelas nih, nenek buyutku nggak pernah gangguin eke, biang tut bilang beliau dateng karena pengen liat eke, dan akan ngelindungin eke selama eke percaya sama dia...

Nah sekarang eke ceritain kejadian2 lain yg terjadi waktu eke pulang liburan tengah smester ke Bali. Berhubung eke pulang tiap 2 tahun sekali, jadi kamar eke kebanyakan kosong, paling dipake buat sembahyang pagi-sore, dan buat kamar tampungan sepupu2 laki2 eke yg brani tidur disitu kalo lagi bertamu. Kira-kira 2 tahun pertama eke kuliah di Perth, pas eke pulang, eke ngerasain kok rumah eke jadi dingiiiin banget pas eke masuk. Tapi pas masuk kamar, eke jadi ngerasa hangat dan nyaman. Eke jadi mikir.. wah.. pasti ada yg nggak beres nih.. eh bener!!! Baru dua malem tidur dikamar, eke datang bulan, sial bgt, jadi eke kudu tidur di sofa ruang TV sebab eke paling ogah tidur sama adek2 eke yg tiap malem ngompol (dan kamarnya eke yakin, berhantu bo! abis suasananya panas bgt disitu, biar ACnya dinyalain sampe pol juga, dan cuma eke doang yg bisa ngerasain), ato sama papa eke yg ngorok itu (maap, pa ehehe).

Jadilah eke tidur diruang TV sama pembantu, namanya mbak Wayan. Eke gak bisa tidur bgt nih, secara eke ngerasa ada yg ngeliatin dan eke takut kalo eke melek ntar diliatin macem2.. wahh sengsara deh.. tapi akhirnya eke kudu melek juga, soalnya mau pipis. Pas eke melek.. eke lihat mbak Wayan tidur pelukan sama adek laki2 eke yg namanya Bagus (udah biasa, si bagus emang manja ke mbak Wayan) anehnya, si Bagus masih make seragam putih-hijau sekolah dyatmika-nya, padahal udah malem bgt. Pas eke selese pipis si Bagus juga masih tidur dipelukan mbak Wayan.. ya udah eke nggak kepikir buat nyolek2 bangunin si bagus dong... eke nggak seberani itu, hahaha.. akhirnya eke balik tidur sampe pagi... pagi2nya eke tanya mbak Wayan, kalo si Bagus ngapain tidur sama dia kemaren malem, dan mbak Wayan bilang kalo dia tidur cuma berdua sama eke semalem, dan Bagus dikamarnya... idihhhhhh mampus deh, eke dengernya sampe keringet dingin, akhirnya besok malemnya karena eke masih dateng bulan, eke nginep dirumah sodara...

Trus masih ada lagi nih.. waduh semoga nggak kepanjangan en bosenin Primbon ya =) seru yg inihh!!

Kejadiannya adalah ketika terakhir kali eke pulang ke Bali, 2 tahun yg lalu... nah pas pulang, eke heran kok dikamar eke tempat sajennya ada 2... eke tanya ke orang2 rumah ternyata sekarang ada seorang sesepuh lagi yg berkehendak untuk diam dikamar eke.. WADAW... beliau adalah kakek buyut-buyut-buyut keluarga eke dan beliau berkenan utk melindungi keluarga kami asal boleh "diam" dikamar eke... MAMPUS kan? jadi lah eke kalo tidur dikamar barengan sama nenek dan kakek buyut... mereka sama sekali nggak mengganggu sih, dan mereka berjanji mau melindungi, tapi kan tetep aja ada rasa takut kalo eke melakukan something yg tidak berkenan buat mereka trus ntar mereka ngeliatin eke macem2 dikamar eke sendiri kan repot.. ya nggak? Tapi alhamdulilah karena eke orangnya juga nggak macem2.. selama ini nggak pernah diapa2in, dan eke juga gak pernah diliatin kakek buyut3 ini.. yah mungkin belum waktunya, ya?

Baru eke bisa menerima kalo eke bakal tidur bertiga dikamar sama sesepuh buyut, eke dikagetin lagi nih... setiap malem, dari kamar eke.. eke sering bgt denger orang bercanda tapi suaranya seperti campuran antara lengkingan ketawa anak kecil sama suara sereknya nenek-nenek, trus sering juga eke denger mereka main engklek soalnya ada kaya batu yg dilempar2 gitu trus mereka lompat2 juga. Hari2 pertama eke kira mereka itu suara TV, ato suara adek2 eke yg kamarnya bersebelahan dengan kamar eke, tapi kok kedengerannya cuma jam2 tertentu tengah malem doang ya?.. apalagi pernah eke teriak dari kamar nyuruh mereka diem 'HEY BRISIK.. HUUUSHHH!!!' trus mereka ngeluarin suara kaya orang ngeden gitu.. tapi cuma sebentar trus diem.. Pernah juga pas eke kebelet pipis tengah malem, eke buka pintu kenceng2, sekalian pintu kasanya sampe ngeluarin suara 'deeeeng!.. gubrak! gubrak!' (abis takut sih, pas mau keluar mereka masih main didepan kamar eke) jadilah eke pura2 gak ngeliat langsung ngibrit ke kamar mandi.... trus pipis sambil nyanyi2 yg kenceng, selesainya eke lari lagi masuk kamar dan eke sempet denger mereka ngeluarin suara kaya orang protes gitu.. ato marah sebab suaranya terdenger seperti "ihhhhhhh.... grrrrrrrrrrr.." ADUH AMPUUUNNNN!!!!! tapi untungnya mereka gak berani masuk kamar eke, nyentuh pintu pun nggak berani, mungkin karena janji sesepuh buyut eke yg tinggal dikamar eke ya?

Besoknya, eke laporin kejadian semalem ke biang tut yg sekarang sudah pindah ke Bali. Langsung deh biang tut sama mama tiri eke buat2 sesajian seadanya dan duduk didepan kamar eke. Eke sendiri berada sekitar 10 meter dari mereka sedang beresin vcd, trus tiba2 rambut eke yg baru dikeramas pake handuk.. handuknya turun, dan rambutnya terurai.. pas gitu biang tut bilang "Ayuk nggak kerasa ya? rambutnya lagi disisirin sama nenek2 yg nunggu didepan kamar ayuk?" AMPUNNNNNNNNNNNNNNNNN.. nenek2 lagi?????? iya sodara2!! Ternyata setelah biang tut ngomong sama mereka... biang tut bilang kalo ada 2 sosok kakek nenek yg tinggal didepan kamar eke, sama satu sosok genderuwo yg tinggal dikamar adek2, dan satu lagi shape shifter yg eke lihat malem2 menjelma jadi adekku si Bagus itu loh.. Kata biang tut, kakek nenek itu marah sama eke, karena pas lagi maen engklek (bener kan!), mereka keganggu sama eke yg buru2 keluar kamar... Tapi dasar gila eke malah protes "sapa suruh maen didepan kamarku?? sana minggat!"... Jelas dong eke dimarahin sama biang tut, dan akhirnya memang 4 mahluk halus itu dipindahin di depan gerbang rumahku untuk jaga2 disono aja...

Kata biang tut, mereka itu kiriman dari sanak saudara dan teman2 papa yg baik2, untuk melindungi keluarga eke, tapi karena mereka nggak pernah dikasih "makan/sajen" jadi mereka gangguin eke yg ternyata paling sensitif diantara keluarga dirumah.. eke bilang ke biang tut kalo bukan salah kita nggak kasih makan.. lah mereka ngirim2 nggak ngasih tahu... jadi ya teknisnya bukan salah keluarga eke dong? ya nggak laen jalur?

Semenjak itu, setiap eke kekamar adek2, ato tidur diruang tv karena lagi dateng bulan.. eke gak pernah lagi diganggu2in.. dan suasana rumah udah nggak sedingin dulu lagi... dan sampai sekarang pun, eke udah gak pernah dikasih liat macem2 lagi.. syukur alhamdulilah deh.. eke emang nggak mau, nonton jurassic park aja takut gimana dikasih lihat hantu beneran.. ampuuunnnn deh hehehe...

Segitu aja Primbon, semoga Primbon nggak males ya bacanya.. Kalo ada cerita lagi eke kirim lagi oke!

Salam damai! Wasalam!

Kereta Kencana Di Kali Code

Hai...
aku Ikawati, anak Yogyakarta, rumahku pinggir sungai (kali) code. Pengalaman ini mungkin emang sering dirasain penduduk pinggir kali code, aku sering sekali denger suara kereta kencana pada setiap malam jum'at/jum'atnya!! tapi paling serem lagi kalo pas malam jum'at kliwon. Aku sadar kalo aku denger pasti itu adalah suara kereta kencana, kira-kira jam 01.06 aku masih belum bisa tidur, karena aku penderita insomia yang sering kali baru bisa tidur jam 2 pagi... pagi buta itu, pertama ada suara gending gamelan adat jawa, dan bau bunga kembang melati yang sangat haruuuum sekali, kemudian disusul suara lonceng kuda dan suara kuda itu sendiri (rengehannya). Aku beranikan untuk melihat keluar yang diluarnya gelap gulita, namun masih tersinari lampu samping rumahku. Masya Allah, mataku melotot dan bibirku menganga... aku hanya diam seperti patung yang ga bisa apa-apa, aku sadar saat itu kalo aku emang ga mimpi coz aku nyubitin diriku sendiri. Secara sekilas aku melihat sepasang kuda dengan kereta kencana yang sangat indah bak permadani, ya... seperti kereta kencana tempat raja/ratu zaman dulu yang bisa kita liat di museum. Ternyata kali code kata orang tua adalah jalan penghubung antara gunung merapi dengan laut pantai selatan, sampai sekarang aku masih sering mendengar suara gamelan jawa yang sangat khas!! Aku tahu kalo didunia ini kita hidup tidak sendiri!!! jujur aja kisahku masih sangat banyak, tapi untuk kali ini aku ingin pesan ma temen semua, kalo dikali hati-hati... siapa tau kalian yang akan melihat hal yang sama sepertiku... dah dulu yach!!!

by: Ikawati

Arwah Pak RT

Hai, nama gw Ami. Gw punya cerita serem waktu gw masih di indonesia.

Waktu itu bapak Rt (sebut aja namanya Pak Anto) di daerah rumah gw meninggal, tapi nggak jelas kenapa penyebabnya. Nah Pak Anto ini dulu orangnya rajin. Dia setiap hari solat dan azan di musholla, karena rumahnya persis di depan musholla. Tapi sejak dia meninggal pekerjaan Pak Anto di ganti sama bapak temen gw. Pada suatu hari, bapak temen gw (namanya Pak Saleh) pagi-pagi sekitar jam 4 bangun mau pergi ke musholla untuk azan seperti biasanya. Tapi anehnya pas dia bangun, dia dengar ada orang yang sedang azan, karena dia penasaran dia cepat-cepat pergi ke musholla.

Ketika Pak Saleh sampai di musholla, dia lihat ada orang yang sedang solat di dalam. Pak Saleh bingung soalnya kunci mushollanya masih ada di tangan dia. Orangnya nggak terlihat dengan jelas soalnya masih ketutupan sama hordeng (gorden). Ketika dia buka pintunya, dia melihat ada bekas sejadah di pojok tergeletak. Tapi orang yang dia lihat tadi, sudah tidak terlihat. Pak soleh bingung soalnya semua pintu sama jendela tertutup. ketika Pak Soleh buka jendela, mau mastiin ada orang apa tidak, dia melihat ada bapak yang sedang jalan mau pulang ke arah rumah Pak Rt.

Pak Saleh bilang, Pak Rt masih mau lakukan tugasnya.

Ketemu Hantu Di Rumah Duka Adi Jasa Surabaya

Hai nama gua Anik dari Surabaya. Langsung aja yach... Gue lihat hantu di Adi Jasa, begini ceritanya. Pas kira-kira jam 12 malem gue ke Adi Jasa karena nenek gue baru aja meninggal dan pada saat nenek gue dimandiin, gue kebelet kebelakang sehingga gue terpaksa minta tante gue buat nganterin (habis horor banget). Waktu gue jalan ke toiletnya gue ngerasa dari depan ada mobil warna biru tua melintas didepan gue persis otomatis gue jalannya minggir lah. Anehnya mobil tuch gak ada suaranya trus pengemudinya wajahnya pucet gitu, sampai dikamar mandi ada 8 toilet tapi anehnya 7 pintunya tertutup semua dan letaknya agak dipojok. Habis itu gue iseng-iseng lihat kebawah didepan pintu yang tertutup tadi gak ada kaki tapi ada suara air dan kayak ada orang lagi mandi. Yang lebih horor lagi waktu gue tanya tante gue tentang mobil tadi tante gue bilang gak ada mobil yang melintas dalam perjalanan menuju kamar mandi. Besoknya gue lihat disebelah (maksudnya ruang melayat di sebelah) foto orang yang meninggal sama kayak orang yang gue lihat tadi malem, padahal orang itu dah di semayamin lama banget. Sekian cerita gue, thanks banget.

Kontrakan Berhantu

Namaku Teddy, aku tinggal di Lampung. Aku punya pengalaman tentang hantu yang pernah aku temui. Ceritanya ketika aku kuliah semester 4 di salah satu PTN di Lampung, karena sewa kost ku yang lama habis akhirnya aku mutusin tuk pindah kost-an di daerah Way Halim, dan kebetulan deket dengan salah satu smu disana. Ketika hari2 pertama kami tinggal dirumah kontrakan kami (kebetulan aku ngontrak dengan adik tingkatku) terasa biasa saja ga ada hal-hal yang aneh, tapi ketika kami menempati rumah itu kira-kira 1 bulan mulai muncul hal-hal aneh (seperti: motorku yang bisa hidup sendiri, padahal kuncinya aku pegang, dan sering terdengar suara seperti ada orang yang berlari-lari diatap plafon). Awalnya aku dan temenku sih cuek aja nganggap hal itu biasa aja, namun ketika ada tetangga baru yang ngontrak disamping kontrakan kami kami mulai curiga akan rumah yang kami tempati (pasalnya ketika tetangga baru kami tidur dikamarnya tiba-tiba saja pagi hari sudah tidur dikamar mandi kami, padahal seluruh pintu rumah kami dikunci dan tidak pernah merasa membukakan pintu untuk tamu). Kami mulai agak sangsi terhadap rumah yang kami tempati itu dan puncaknya ketika aku pulang kuliah sekitar jam 5-an, ketika aku dan temen kontrakku lagi ngobrol sambil minum kopi diruang tamu. Tiba-tiba muncul bayangan yang berwarna putih transparan menyerupai bentuk tubuh manusia berjalan masuk menuju kearah kami, menyenggol badanku dan tiba-tiba berbelok menuju kamar temanku, menembus lemari dan tiba-tiba hilang. Aku dan temenku yang tadinya bengong melihat bayangan itu mengejarnya dan membuka lemari yang ditembus oleh bayangan itu, dan ketika aku buka lemari itu ternyata ada seekor kucing putih dan kucing itu melihat kearah kami dan tiba-tiba hilang begitu aja dari hadapan kami. Sejak kejadian itu rumah kontrakan kami sering terjadi kejadian-kejadian aneh seperti temen-temanku yang datang bermain ke kontrakan kami melihat potongan tangan, ataupun seorang gadis cantik yang berdiri di pintu masuk rumah yang tiba-tiba menghilang, pernah juga ada temanku yang melihat seorang ibu-ibu yang berpakaian serba ungu sedang duduk di kursi tamu dengan tatapan mata warna merah darah padahal itu subuh ketika temanku mau shalat. Bahkan aku sendiri pernah berkelahi dengan salah satu hantu yang menggangguku, ketika itu aku sedang tidur-tiduran dan tiba-tiba saja tubuhku ga bisa digerakkan dan badanku melayang diatas tempat tidur, aku mencoba teriak tapi seolah-olah tenggorokanku terkunci dan bahkan aku sulit bernafas. Karena aku beragama Kristen akhirnya aku membaca Doa yang tiap pagi kubacakan yaitu "Doa Bapa Kami" dan diakhir doa aku berkata dalam hati bahwa "Derajat manusia sampai kapanpun lebih tinggi daripada ciptaan Tuhan yang lainnya, bahkan melebihi setan yang menggangguku". Setelah aku bedoa dan berkata demikian tiba-tiba tanganku bisa digerakkan dan aku langsung menepuk lantai dan setelah menepuk lantai 2 kali badanku yang tadinya melayang langsung jatuh ke lantai dan aku langsung bangun karena tiba-tiba mataku melihat bahwa yang mengangkat tubuhku sehingga melayang tadi adalah bayangan putih yang aku lihat dulu. Kemudian aku ber Doa lagi dan aku langsung memukulkan tanganku kearah bayangan putih itu dan aku dapat melihat bayangan putih itu terpental dan kemudian hilang begitu saja. Setelah peristiwa itu walaupun aku pulang larut malam dan tidur di kontrakan sendirian aku tidak pernah diganggu lagi oleh apapun, tapi hantu-hantu di kontrakan itu tetap saja mengganggu teman-teman dan tetanggaku. Akhirnya setelah 8 bulan aku memutuskan untuk meninggalkan kontrakan tersebut padahal sisa kontrakku msh ada 4 bln lagi. Cerita tersebut aku tulis adalah hal yang sebenarnya berdasarkan pengalaman yang aku alami sendiri.

Arwah Kakek Buyut

Dear laen jalur and all...
Gw pengen curhat cerita yang udah lama gw pendem, oh ya nama gw Langke. gw pengen cerita tentang pengalaman mistis yang gw alamin yaitu ketemu arwah kakek buyut gw yang berasal dari Jerman. Sekitar 3 bulan yang lalu gw pergi ke Malang buat liburan sekalian liat rumah kakek buyut gw yang berasal dari Jerman. sebenernya perasaan gw udah nggak enak waktu masih diperjalanan menuju rumah kakek buyut gw. Sebenernya se kakek buyut gw dah meninggal 17 tahun yang lalu dan waktu itu gw belom lahir dan itulah yang bikin gw penasaran karena gw pengen liat muka kakek buyut gw yang katanya mirip Christian Sugiono (masa se???) gw juga nggak ngerti. Gw disana nginep selama 2 hari, di hari pertama gw bener-bener ngerasa nggak enak soalnya gw ngeliat bayangan putih terbang diatas langit- lagit rumah kakek buyut gw, katanya si penjaga rumah, emang banyak yang nunggu rumah kakek buyut gw. Hari keduanya giliran adek gw yang mengalami hal mistis yaitu kesurupan yang dashyat tapi hal itu mulai reda saat nyokap gw minta tolong sama seseorang yang disebut Dracthen Der Soesol (kalo nggak salah itu nama kakek buyut gw pas masih tinggal di Belanda). Pas malemnya hal yang paling nggak bisa gw lupain karena gw didatengin sama seorang kakak-kakek yang tua lunta dan nggak gw kenal, dia ngomong katanya gw nggak boleh ngelakuan hal yang ngerugiin gw sendiri, dan ada satu kata yang gw inget yaitu Cacos. paginya gw tanya ke nyokap apa artinya Cacos ternyata kakek buyut (hehe mungkin itu emang kakek buyut gw) tapi gw ngerasa kalo aura kakek gw masih melekat ke gw. Sekian cerita gw. BYE

Hantu-hantu Di Bantir

Waktu itu, sekolahku (SMK Telekomunikasi) mengadakan kemah bakti di Bantir, Sumowono, Bandungan. Awalnya kami pikir tidak akan terjadi apa-apa dengan kami di sana walaupun kami telah mendengar banyak cerita tentang betapa angkernya Bantir.

Bantir itu dahulu merupakan tempat pelatihan militer pada zaman pendudukan Belanda. Di sana terdiri dari barak-barak. Tempat itu sepi dan cukup jauh dari pemukiman.

Hal aneh mulai terjadi ketika kami wide game malam. Salah satu teman kami ada yang pingsan kemudian dibawa ke UKS (salah satu barak). Sampai di UKS dia terlihat seperti orang yang sedang kambuh asmanya. Tapi lama kelamaan dia menggenggam tangan teman yang menolongnya. Setela itu dia bangkit dan bertingkah seperti harimau. Suasana di UKS menjadi gaduh. Ibu Guru kami sampai ditndang oleh teman kami yang kesurupan itu.

Pada malam yang kedua, pada waktu salat maghrib, seorang senior kami menjerit histeris dari barak senior hingga kami yang ada di barak lain menjadi ketakutan dan ternyata ada yang kesurupan lagi.

Saat akan kembali ke sekolah, kami menunggu kendaraan yang akan membawa kami kembali ke sekolah. Ternyata ada lagi senior yang kesurupan. Dan itu yang membuat kami selalu mengingatnya karena terjadi di depan mata kami. Kami mengetahui bagaimana peristiwa itu dari awal.

Ketika masih di perjalanan kami merasa sudah tenang. Kami ingin segera lepas dari kejadian yang menakutkan itu.

Tapi ternyata kejadian itu tidak berhenti sampai di situ saja. Keesokan harinya ada banyak lagi teman yang kesurupan. Hingga sekolah mengadakan selamatan agar kami bebas dari masalah itu.

Kejadian ini pasti akan teringat selalu oleh kami. Kami dengar sudah banyak sekolah yang mengalami nasib seperti kami. Saya berdoa semoga kejadian ini tidak terulang lagi. (Provita)

Kesurupan & Penampakan Di Pinggir Sungai

Hi, aku Dana, tinggal di Jogja...
Aku mau cerita pengalamanku yang terjadi sekitar 9 tahun yang lalu. Ini sebuah akibat dari niat yang awalnya cuma iseng aja. Jadi Ceritanya aku dan beberapa kawan iseng-iseng mendatangi sebuah kawasan hutan di pinggir sungai yang membelah kota Jogja yang ketika itu masih belum dihuni penduduk.Tempat itu masih banyak ditumbuhi pohon-pohon. Kami berempat waktu itu. Aku, Heru, Teguh dan Yosi. cowok semua. Berhubung datengnya malam hari so pasti kawasan itu jadi nampak menyeramkan. Jam menunjukkan pukul 23:00. Tapi kami cuek aja dan terus ngelanjutin perjalanan.

Dari pinggir jalan, kami turun ke arah sungai berbekal peralatan seadanya. Memang gila kalo dipikir-pikir. malam-malam gitu malah cari gara-gara. Sesampainya di bawah, suasana sangat sepi. Kami pun berjalan berurutan menyusuri sungai. Aku berada di urutan ke 3. Suasana sepi sekali. hanya terdengar suara gemericik air sungai yang mengalir, serta suara kami sendiri yang kadang saling berbicara.

Tidak terjadi apa-apa sampai sekitar beberapa puluh meter kami berjalan, hingga akhirnya kami menemukan sebuah bangunan bendungan air kecil, bangunan itu masih berfungsi. Heru yang berada di depan tiba-tiba berhenti. Dia diam berdiri mengamati bendungan itu. Dia antara kami semua, memang cuma Heru yang peka terhadap hal-hal gaib. Aku tahu bahwa ada sesuatu ketika Heru tiba-tiba berhenti.

Belum sempat aku bertanya ada apa, tiba-tiba Yosi yang berada di belakangku ribut sendiri. Senternya dibanting dan dia menampakkan gejala kesurupan. Dia menyerangku sampai aku terjatuh. Aku panik, ketakutan, aku berteriak sebisanya.

"Yooooss kenapa kamuu?? WHOOI YOOSS !!! SADAR SADAAR !!!"

Heru melompat mendekat. Yang aku tau, dia langsung membaca ayat Al Quran sambil berusaha menarik Yosi dari aku. Teguh ikut membantu, juga sambil nyebut2 asma Allah. Aku bener2 ga siap dengan situasi itu. Tenaga Yosi jadi berlipat ganda. Matanya melotot, dia bicara tapi ngga jelas apa yang diomongin. Akhirnya aku dengan sekuat tenaga berusaha melepaskan dri. Mungkin karena menghadapi tiga orang, Yosi akhirnya kalah. Dia ditarik oleh Heru dan Teguh sampai lepas dari aku. Lalu dipegangi kedua tangannya supaya ngga menyerang lagi. Tapi dia masih berontak. Aku berdiri tapi ngga tahu mesti ngapain. Panik, takut, bingung.

"Astagfirullah, astagfirullah.... nyebut Yos.... nyebut...", kata Teguh panik.

Tapi roh yang merasuki Yosi tak mau keluar. atau karena kami juga tak memiliki bekal untuk menyembuhkan orang kesurupan. Yang ada kami cuma teriak-teriak sambil terus melafalkan ayat Quran yang kami tahu. Aku lalu ikut memegangi Yosi. Bener2 kalut suasana.

Di saat-saat itulah tanpa aku duga, aku melihat sesosok yang mengerikan di salah satu sudut bendungan. Aku tak sempat mikir makhluk apa itu, orang takut mana sempat mikir. aku memalingkan wajahku dari bendungan dan makin keras melafalkan ayat-ayat.

"Herr di bendungan, Herr... apa itu ?" tanyaku pada Heru di sela-sela ketakutanku.
Heru ga menjawab. Dia yang selama ini terlihat tenang juga ga bisa nutupin ketakutannya. Teguh apalagi. sekilas aku mengamati, dia malah menutup matanya sambil terus nyebut2. Suasana gelap sekali karena senter2 kami tergeletak di semak-semak meski tetap menyala.

Dalam kepanikan itu, aku mengambil tindakan spontan. aku lari menuju jalan di mana kami meninggalkan motor-motor kami. Maksudku, aku mau mendatangi rumah penduduk terdekat minta tolong. Tapi Heru dan Teguh juga ingin melakukan hal yang sama. Jadinya Yosi yang masih kesurupan diseret. tapi karena berontak terus, mereka akhirnya kutinggalkan. Aku berlari secepatnya. Sesampainya di jalan, aku dengan cepat menyalakan motor dan tancap ke arah barat, arah kami datang sebelumnya, karena seingatku beberapa ratus meter sebelumnya ada sebuah rumah. Ketika sampai di sebuah rumah yang ada di sekitar jalan, tanpa peduli sopan santun, aku menggedor pintu rumah itu. Sambil berteriak-teriak minta tolong. Penghuninya, seorang pria setengah baya keluar. Sesaat aku lega, merasa ada yang menemani.

"Pak tolong kami... temen saya kesurupan di sana..." kataku terbata-bata.

Si bapak yang kemudian kuketahui bernama Martono itu lalu menyuruhku untuk tenang. Tanpa banyak tanya, dia lalu membangunkan istrinya, memintanya menjaga rumah. dan menyuruhku menunggu sebentar. Katanya dia mau manggil beberapa orang. Pak Mar lalu berlari ke arah jalan, tapi lalu dia balik lagi.

"Mas, pinjem motornya..." katanya. Aku menyerahkan kunci motor.

Dalam waktu singkat, beberapa orang berdatangan. lalu aku, pak Martono dan seorang lagi yang ternyata seorang paranormal kembali ke lokasi di mana teman-temanku berada. Pak Martono membawa senter.

Nampaknya Teguh dan Heru berhasil membawa Yosi mendekati jalan. kami menemukan mereka tidak terlalu jauh. Wajah keduanya nampak pucat pasi. Paranormal itu langsung bertindak. Dia mendekati Yosi yang masih berontak dipegangi Heru dan Teguh dan menempelkan telapaknya di dahi Yosi. Lalu komat-kamit merapalkan bacaan, sementara pak Martono menerangi sekitar dengan senternya. Aku hanya diam saja, tegang.

"Keluar ngga kamu ?", kata paranormal itu sambil menatap Yosi.

Tanpa kuduga Yosi menjawab, tapi jawabannya diluar dugaanku.

"Ngapain kalian ?" tanyanya balik.
"Kamu yang ngapain ? masuk-masuk ke badan orang" Paranormal membalas.
"Anakku..." setan di tubuh Yosi bicara.
"Kenapa anakmu ?"
"Anakku diinjek !!!"

Aku tercekat... sekujur tubuhku makin tegang. Tiba-tiba aku merasa merinding.

"Iya tapi kamu ga bisa begini ! Ayo keluar !!!" paranormal mulai ambil tindakan.

Sambil menyebut asma Allah, si paranormal beberapa kali mengusapkan telapak tangannya ke dahi Yosi. Beberapa orang datang menyusul tapi oleh pak Martono ditahan agar tidak mendekat. Roh itu pun perlahan meninggalkan tubuh Yosi. Tiba-tiba Yosi jadi lemas sekali. Heru dan Teguh memapahnya, aku spontan ikut membantu. Kami lalu membawanya ke rumah pak Martono. Orang-orang makin banyak berkerumun di sekitar jalan. Sesampainya didalam rumah, Yosi dibaringkan diatas tikar sampai dia bener2 sadar.

Paranormal itu ternyata bernama mbah Priyo, masih muda, entah kenapa dipanggil mbah. mungkin karena kemampuannya mendeteksi hal-hal gaib. Dari dialah kami mendapat kesimpulan peristiwa yang baru saja kami alami. Singkatnya, roh yang merasuki Yosi tidak terima karena kami mengganggu wilayahnya. Lebih-lebih karena salah satu dari kami, ketika dalam perjalanan menyusuri sungai telah menginjak anaknya. Aku tanyakan siapa yang telah menginjak anak setan itu. Dan dugaanku terbukti. Mbah Priyo bilang akulah yang telah menginjaknya. Pantas saja dia menyerangku lewat perantaraan Yosi. Tapi mana aku tahu kalo aku nginjek anak setan ?

"Daerah sini memang wingit, mas" kata si mbah. "Banyak berkeliaran bongso alus (makhluk halus). Makanya kalo ngga hati-hati bisa kena kejadian seperti ini".

Untungnya ketika aku tanyakan apakah masih ada kelanjutan dari peristiwa ini, Mbah Priyo menjamin semua sudah selesai. Mbah Priyo juga menyarankan agar tidak usah menantang mereka (makhluk halus) karena mbah Priyo tahu tujuan kami ke tempat itu adalah iseng.

"Biar mereka di alam mereka, kita di alam kita.." katanya.

Heru menanyakan tentang penampakan yang sempat muncul di bendungan ketika Yosi sedang kesurupan. Menurut Heru itu adalah pocong, tapi mbah Priyo hanya tertawa.

"Yang mas lihat itu bukan pocong, saya juga tadi melihat kok, pas lagi ngusir. Dia beberapa meter di belakang pak Martono. Itu memang salah satu penghuninya. Ga usahlah saya jelaskan bagaimana wujudnya. Tapi dia tidak ada hubungannya dengan kesurupan mas itu (menunjuk Yosi)".

"Ooohh..." aku kembali merinding. "Pantesan saya kok tau-tau merasa merinding tadi itu, mbah..."

Menurut cerita mbah Priyo, penampakan yang muncul di bendungan itu adalah penghuni lama. dia sudah ada di situ jauh sebelum bendungan itu dibangun. Kabarnya di tempat itu dulu sekitar tahun 1980an pernah terjadi pembunuhan. Dan yang muncul di bendungan itu mungkin adalah si korban. Karena konon dia juga sering muncul di jembatan dekat tempat kami memarkir motor malam itu. Ternyata benar yang selama ini kami dengar.... kami akui kami memang nekad melakukan keisengan ini karena sebelumnya sudah pernah mendengar tentang peristiwa sekaligus isu penampakan itu dan kami ingin tahu. Bahkan kabarnya di sekitar tempat itu juga, tahun 2002 (atau 2003) kemarin terjadi lagi satu pembunuhan yang melibatkan seorang mahasiswa PTS di Jogja (aku agak membenarkan cerita yang ini, karena aku memang pernah mendengar tentang pembunuhan itu. Tapi aku nggak menyangka kalo peristiwa itu terjadi di tempat itu juga). Keisengan kami berbuah ketakutan luar biasa.

Setelah kira-kira Yosi agak kuat badannya, kami pun pamit pulang. Dalam perjalanan pulang, perasaan takut itu masih mendera. aku beberapa kali seperti merasa ada yang mengikuti. tapi mungkin itu hanya perasaanku saja. Malam itu kami tidur di kos Heru, ngumpul jadi satu di kamarnya.

Mitos horor itu nampaknya memang benar. Aku sudah mengalaminya sendiri. Sampai sekarang kalo inget kejadian itu aku masih suka merinding. Apalagi kalo kebetulan lewat di wilayah itu. Kini di sekitar wilayah itu sudah berdiri beberapa rumah penduduk. Tapi peristiwa 9 tahun lalu itu masih tetap membekas di benakku. Satu yang aku herankan sampai saat ini adalah kenapa aku saat itu berani berlari mencari bantuan sendirian ya ? di tengah suasana yang panik dan gelap begitu. Apa mungkin karena saking takutnya sehingga yang kepikiran cuma berlari menjauh ? I don't know.

- DaNa AzRaEL BuaNa-

Ketemu Hantu Wanita Memakai Rok Mini

Cerita ini waktu aku kelas 4 SD tepatnya di kota Pasuruan, pada waktu sore aku main dengan saudaraku di dekat taman kota sampai pukul 5 sore, dan setelah kita melewati sungai yang kata penduduk sekitar sungai taman kota disitu ada hantu bekas jaman PKI. Tapi aku dan saudaraku enak saja melewati tempat itu. Pada waktu perjalanan pulang saudaraku bilang perutnya sakit, untung di dekat situ ada WC umum. Aku tunggu sebentar, tak lama kemudian terdengar suara azhan magrhib eh dibalik tembok ada seorang cewek pakai rok mini menatap wajahku, akhirnya aku ajak berkenalan. "Hai siapa namamu?". Aku lihat matanya merah dan dia diam aja, dia lari dibalik tembok itu. Aku kejar ternyata dia menghilang, dan kagetnya lagi disitu ada keranda mayat dan dibawahnya ada sungai yang kata orang angker tersebut. Aku berteriak "Acchhhh... aada seeetaaan pakai rok mini...". Sejak kejadian itu aku selalu berhati-hati kalau lewat situ lagi. Begitulah ceritanya para pembaca.

Suara Misterius

Ass.wr.wb...
Kenalin namaku Lila, Singkat cerita aja ya...
Aku tinggal disalah satu perum di Sidoarjo, salah satu perumahan yang dihuni omku terkena angker, tapi aku nggak percaya banget. Nah suatu hari pas waktu kumpul-kumpul diteras rumah tersebut, aku ngerasa pingin kebalakang (alias pingin vivis). Karena semua orang lagi seru-serunya ngobrol, terpaksa deh aku kebelakang sendiri. Setelah aku pipis (masih didalam kamar mandi) tiba2 pintu kamar mandi ada yang nggedor, kenceng banget! sambil ada yang ngomong "Sinten niki..???" (siapa ini???), aku pikir yang tanya tadi tanteku, aku juga mikir wong tanteku tadi tau kalo aku lg dikamar mandi kok masih nanya, kasar lagi?? Langsung aku jawab, "Lila tante, bentar lagi selesai kok...". Begitu aku keluar kok gak ada siapa2..?? Langsung aku lari kedepan, aku nanya orang yang semua pd kumpul diteras terutama sama tanteku, apa dia tadi nggedor pintu kamar mandi?? Ternyata jawaban tante, nggak!! Nah lo, suara siapa tadi....? Setelah kejadian itu aku sekarang percaya kalo makhluk halus itu bener2 ada...

Wassalam