? ????????????????????????????????????????? ????Easy Install Instructions:???1. Copy the Code??2. Log in t
o your Blogger account and go to "Manage Layout" from the Blogger Dashboard??3. Click on the "Edit HTML" tab.??4. Delete the code already in the "Edit Template" box and paste the new BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS ?

Rabu, 29 Desember 2010

cerita mistery

Kuntilanak & Pocong Saat Ujian Pencak Silat

Met malam pengunjung laen jalur Perkenalkan nama aku Ave. Aku dari sebuah kota yang mitos dan legendanya merupakan pusat adanya si Kunti.. Hiiiiiiii.. Yakni, kota Pontianak. Emang bener yang dikatain orang–orang. Tempat tinggal aku dulu emang ga jauh dari yang namanya ketemu dengan mahluk halus. Terutama waktu aku kecil dulu. Kali ini aku mau berbagi cerita dengan sobat setia situs Primbon. Sepintas tentang diriku, aku adalah anak pertama dari dua bersaudara yang percaya banget dengan aliran kejawen. Setiap kejadian yang aku temuin pasti selalu kukaitkan dengan mistik. Oke deh gak usah berpanjang lebar. Ini cerita waktu aku ngetes siswa–siswa aku untuk naik tingkat di sebuah tempat latihan pencak silat (ngambil sabuk). Emang sudah jadi tradisi di tempat kami latihan setiap ngambil sabuk pasti ngambil di kuburan. Waktu itu kami sebagai panitia udah nyiapin segala sesuatunya buat ngetes mental, jiwa, dan fisik peserta. Ntah kenapa, waktu pengambilan sabuk kami menemui hal yang ganjil. Tidak biasanya suasana tes menjadi hening, namun udaranya sangat panas. Anehnya diluar tempat tes tidak seperti itu. Apa Cuma perasaan kami aja yah. Di kuburan kami mempersiapkan pocong–pocongan yang mana dalamnya terbuat dari batang pisang yang kami bungkus dengan kain putih setelah itu kami gantung di sebuah pohon yang sangat rindang. Awalnya tes–tesan berjalan sesuai dengan rencana, sampai akhirnya salah satu dari panitia yang memegang pocong yang digantung dibawah pohon terkena penyakit HIV (Hasrat Ingin Vivis). Jadi dia tukaran tugas dengan temen yang emang gak ada kerjaan. Tiba–tiba tepat pukul 2 pagi, kejadian demi kejadian bermunculan diluar scenario kami. Suasana tenang berubah menjadi sangat menakutkan. Diluar dugaan muncul pocong-pocong lain yang seharusnya cuma ada satu. Mereka bertambah banyak kalo gak salah ada 5. Ada yang lebih menyeramkan kami melihat sesosok bayangan putih melintas diatas kami, ya… anda benar, yang kami lihat adalah kuntilanak dengan paras yang sangat cantik nan menawan. Itu belum seberapa, pocong yang kami gantung dipohon tiba–tiba beratnya bertambah sehingga yang memegang pocong buatan itu terjatuh bersama pocong yang digantung. Tapi dibalik kejadian itu, ada salah satu siswi yang ikutan tes menyangka bahwa pocong yang menghampiri mereka adalah senior–senior, sehingga ketika pocong itu berkata "Bukakan tali pocong donk..", pocong itu dihajar habis–habisan oleh siswi itu dan dia berjalan terus ke pos–pos lainnya. Hanya dia sendiri yang berani melanjutkan ke pos selanjutnya. Sedangkan teman–teman lainnya pada balik ke pos sebelumnya. Sekian dulu ceritanya, sebenarnya masih panjang dan kisah ini masih ada lanjutannya. Kita tunggu aja yach.

Lukisan Aneh Di Rumah Eric

Hai All Reader....

Saya ingin berbagi cerita seram yang pernah saya alami. Kisah ini terjadi sekitar 3 tahun yang lalu sewaktu aku duduk si bangku kelas 3 SMA. Waktu itu aku diajak menginap di rumah temanku seusai les matematika. Sebut saja nama temanku (Eric). Dia mengajakku ke rumahnya karena orang tuanya sedang pergi ke rumah neneknya di Bandung, sementara ia tidak ikut karena ingin kebebasan di waktu libur. Aku berangkat di rumahnya ba'da maghrib (18.00) karena aku minta izin dulu kepada orang tua. Setelah tiba di rumahnya aku belum merasakan hal-hal yang ganjil, hanya saja rumahnya tergolong tua dan memang bangunan Belanda. Selayaknya seorang tamu, aku tidak langsung masuk ke kamarnya. Aku duduk di ruang tamu sebentar. Terpajang di dinding ruangan sebuah pistol kuno, pedang, dan aksesoris kuno lainnya termasuk satu set cawan (gelas+teko) zaman dulu terpajang juga. Singkatnya, aku diajak masuk ke kamar Eric dan malam harinya aku "kebelet" pipis, segera aku melewati ruang tengah, dapur dan WC. Setelahnya aku kembali ke ruang tengah. Tepat di atas gerbang menuju dapur aku melihat sebuah lukisan lelaki (prajurit) yang bagiku amat seram. karena ukurannya yang besar (kira2 setengah pintu) dan sorot matanya yg tajam seakan mengancamku untuk tidak berbuat lancang di rumah Eric. Anehnya aku malah terpana melihat lukisan itu seolah2 aku dibuainya, sedangkan Eric sedang asik dengerin musik kamarnya.

Aku masuk kamar Eric lalu bertanya tentang lukisan itu, katanya itu "Lukisan sudah ada dari dahulu. orang tua Eric adalah generasi ke 6 pemilik rumah, namun lukisan itu entah sejak dari generasi berapa", tuturnya ramah. Eric nampak sangat terbiasa, bagiku tidak.

Malamnya aku tidak bisa tidur, di otakku masih terbayang lukisan misterius tadi. sorot matanya menunjukkan kharisma bahwa orang di lukisan itu penuh wibawa tegas namun keji. jam sudah menunjukkan pukul 1 pagi, kulihat Eric nampak nyenyak tidur namun mataku belum juga terpejam. aku bangun dan mengambil air minum di dapur lalu kunyalakan rokok. Anehnya aku malah memberanikan diri melihat lukisan aneh itu setelah kucoba melihatnya. "Astaga.." lukisan itu tidak ada!! Aku kaget bukan kepalang. Kuhisap dalam rokokku lalu kulihat di sekeliling ruang tengah namun tidak ada!! Mustahil jika Eric yang memindahkan. Aku semakin penasaran dan seolah dibawah sadar aku mencari dimana letak lukisan misterius itu. ke ruang tamu, kamar Eric, hingga kamar mandi. kembali lagi ke ruang tengah "Masya Allah.." lukisan itu ada di tempat semula, namun dengan posisi yang berbeda. Lukisan itu nampak agak condong ke depan. Aku terpaku menatapnya namun seolah dia menatapku keji. Mulutnya tiba2 bergerak seolah memarahi dan memang bukan seolah2, dia benar-benar memarahiku dengan perkataan yang kotor namun aku tidak dapat mendengar suara dari apa yang diucapkannya, yang ku yakin dia amat marah.

Segera aku berlari menuju kamar erik dengan nafas terengah-engah, langsung menutup sekujur tubuhku dengan selimut dan tidak berani membukanya apalagi melirik ke pintu kamar. Dalam hatiku membaca ayat-ayat yang kuhafal, sampai akhirnya aku tidur juga.

Keesokannya aku ceritakan semuanya kepada Eric, lalu dia terheran dan merasa tidak percaya padahal aku sudah setengah mati ketakutan. Lalu kutanyakan lagi tentang lukisan misterius itu, dan katanya dulu lukisan itu pernah dibuang bahkan dibakar oleh kakeknya, namun sehari kemudian lukisan itu datang lagi ke rumah dan bahkan berada di posisi yang sama. Dulu rumahnya pun pernah disatroni rampok, namun anehnya sang rampok malah mondar-mandir di ruang tengah, di tempat lukisan itu berada sampai pagi. Dan soal lukisan itu marah padaku, katanya mungkin aku tidak sopan merokok, bertelanjang dada dan menerawang seisi rumah tengah malam. Apalagi waktu aku ke WC kencingku tidak disiram… :D karena sumurnya kering.

Setelah kejadian itu aku semakin percaya bahwa keberadaan makhluk ghaib itu ADA.

Penampakan Berantai

Haiiii... namaku SABRINA WINDY KUSUMA

Entah apa yang terjadi padaku, pada hari itu tepatnya pada tahun 2003 sesuatu yang belum aku alami sebelumnya membuat aku yakin bahwa makhluk halus itu memang ada.

Awalnya aku memang tidak percaya, aku pergi berlibur ke rumah nenekku di Sulawesi Selatan. Saat itu aku diajar nenekku untuk membuat kopi di dapur, dapur nenekku terletak disamping kandang babi didekat pohon bambu dan pohon bambu itu kebetulan terletak di belakang sungai yang konon sungai itu pernah di lewati mayat sehingga sungai itu sangat angker.

Nahh.. saat itu nenekku menerima telpon dan aku ditinggalinya dan tak ada tanda-tanda bahwa aku akan bertemu makhluk halus.Tak lama kemudian aku ingin mengambil gula untuk pemanis dan setelah itu sebuah kepala orang tiba-tiba menghantam papan dapur nenekku dan seketika itu aku berlari dan saat aku igin memasuki pintu sepertinya aku merasa ada orang yang melarangku untuk masuk dan ia menginginkan aku untuk tetap berada di dapur itu dan saat aku menoleh kebelakang aku melihat sesosok wanita berjubah putih dan saking ketakutannya aku langsung mendobrak pintu dan hampir pingsan. Lalu nenekku menginginkan aku untuk menceritakan apa yang telah terjadi padaku, namun aku tak mau mengatakannya.

Jam sudah menunjukkan pukul 23.00 WITA dan kami bersepakat untuk tidur bersama namun aku masih takut sehingga tanpa sadar aku membantah untuk tidur bersama dan aku tidur bersama pembantuku bernama Wati. Sampai jam 01.00 dini hari aku belum bisa tidur karena kejadian itu. Setelah itu.. aku melihat bayangan tangan di dinding dan aku semakin ketakutan. Namun aku memutuskan untuk berdoa dan seketika semua pikiranku tentang itu hilang. Saat aku ingin kembali ke Jakarta baru kuceritakan semuanya kepada nenekku dan aku ingin semuanya kujadikan memoryku yang paling kukenang dan kubagikan ke PRIMBON.

Dua Wanita Cantik Di Bukit Panderman

Dear laen jalur
Pengalaman ini saya alami sewaktu masih kuliah di malang, dan masih senang-senangnya camping. Pada waktu itu sepulang kuliah saya di ajak teman-teman untuk camping di gunung panderman, yang terletak di wilayah batu. Istilah kerennya sich mendaki.. tapi waktu itu saya tidak langsung meng-iya-kan, karena saya sempat bingung antara ikut apa tidak. Karena memang acaranya pas hari sabtu malam. Biasanya saya pulang ke kota "P", ya maklumlah baru awal-awal kuliah masih suka kangen sama rumah. Tapi akhirnya saya putuskan untuk ikut, buat pengalaman.. saya berangkat bersama 3 teman dari terminal "L" yang tak jauh dari kost saya sekitar jam 18.30 malam. Dari awal berangkat sampai tempat camping tidak ada keanehan apa-apa, setelah keesokan harinya kami melanjutkan perjalanan ke puncak Panderman, memang banyak para pendaki yang sudah sampai terlebih dahulu, dan kami ber 4 gabung dengan mereka. Kami juga berfoto bersama serulah pokoknya... wah gini yah rasanya mendaki!!!! pikirku. Kapan-kapan boleh tuch d coba lagi. disini lah awalnya aq bertemu 2 wanita cantik itu... mereka memakai kaos putih, memakai payung yang bertuliskan "Nama salah satu penerbangan d Ind" di tempat seperti itu mereka masih sempat berdandan jg??!! seruku pada teman-teman, tapi mereka ramah, wajahnya juga tidak menyeramkan. Pada saat itu memang aku tidak menyadari siapa sebenarnya mereka. Tapi setelah kami pulang, baru aku sadar bahwa mereka sebenarnya mereka wanita penghuni alam lain alias penghuni panderman. Setelah aku pikir-pikir lagi memang ada keganjilan. Pertama, mana ada pendaki bajunya bersih dan putih padahal medannya cukup berat (bagiku) karena belum terbiasa kedua, mana ada pendaki berdandan d puncak gunung. yah pokoknya setelah aku tanya sama teman-teman memang mereka bukan wanita biasa. itulah pengalaman pribadiku yang menarik (buat aku sih). Terima kasih

Pengalaman Ketemu Hantu Pada Saat "Ekspedisi"

Dear,laen jalur di seluruh Indonesia. Namaku Joey dari kota yang amat indah, Pontianak. Aku mau bagi2 pengalaman aku dan temen2 waktu ngadain "Ekspedisi" di suatu sekolah yang cukup angker di kotaku. Aku dan temen2 memotret beberapa tempat di sekolah tersebut yang kami dengar angker, seperti di lab.komp, WC, kelas, dan ruang tata usaha. Awalnya sih kami nggak ngerasain apa-apa, tapi pada saat kami pecah jadi beberapa kelompok mulai terasa hawa gaib disekitar kami. Kelompok pertama memotret bagian kelas, kelompok kedua memotret ruang tata usaha dan kelompok terakhir adalah kelompok yang bertemu dengan si "dia" memotret setiap kelas. Disaat tengah asyik memotret bagian masing-masing aku yang ada di kelompok dua mendengar jeritan teman kami yang ada di kelompok tiga (kebetulan dia cewek jadi jeritannya khas) dan tak pelak lagi kami segera menuju tempat kelompok tiga tersebut. Kami semua terperanjat saat melihat ke dalam kelas yang teman kami tunjuk. Disana duduk sesosok perempuan berbaju putih dan berambut panjang terurai melihat ke arah kami. Lalu kami semua memutuskan untuk menggunakan jurus andalan yang telah kami siapkan untuk menghadapi situasi seperti ini yaitu langkah seribu. Beberapa hari setelahnya kami semua berkumpul untuk melihat hasil foto kami tempo hari. Kami semua terkejut ternyata perempuan yang kami lihat itu ada disetiap foto kami padahal kelompok kami berbeda. Sekian

Diganggu Kuntilanak

Hay! nama gw Oki. gw mo bgi2 pngalaman serem gw, gini ceritanya. waktu tu gw kan bru di MOST di SMA gw, stelah most tu ditutup besoknya gw belajar and klas 1 kbagian masuk sore. ya otomatis berarti gw baliknya malem kan. stelah seminggu kemudian gw brtujuan untuk mintas jalan biar baliknya cepet, kira-kira pukul 5.30 setelah gw mintas jalan suasananya serem banget, di skeliling gw cuma berdiri pepohonan yang tinggi tinggi and gelap lage kebetulan lage sepi banget, ya udah gw lanjutin jalan gw sambil ngucap doa2. setelah gw nyampe di rumah gw langsung istirahat soalnya cape banget bo. kira-kira itu gw tidur jam 11 malem, memang gw biasa tidur malem terus. gw msih inget tuh jam 4 subuh da yg megang megang gw, saat tu gw pngen bangun tpi mata gw gak bisa gw buka dan badan gw gak bisa gw gerakin. dalam keadaan gitu gw terus aja doa-doa, n akhirnya gw bisa bangun lalu gw liat di sekelilng gw gak ada orang, langsung aja gw lari ke kamar nyokap gw, soalnya gw tkut banget. setelah itu gw bangunin nyokap gw yg lagi tidur dan gw ceritain kejadian tdi. ya nyokap gw sih cuman bilangin ke gw untuk "tenang aja mungkin perasaan kamu aja". ya udah, gw kira juga cuman perasaan gw aja. setelah lima hari kemudian, gw lagi tidur kayak ada yang goyang goyangin kasur gw. gw langsung bangun tapi gak ada apa apa, ya udah gw tidur lage. paginya gw ceritain kejadian yg malem ke yokap gw. truz gw d bawa ke tetangga gw, kebetulan saudara tetangga gw tu ada di rumahnya. dia tuh kayak paranormal gitu. gw ceritain kejadian tuh ke paranormal itu. truz paranormal tuh langsung ke rumah and masuk ke kamar gw mau diliat auranya. stelah dia keluar dri kamar gw dia ngomong ke gw, jadi di kamar gw itu ada sesosok kuntilanak yang ngikutin gw lage gw mintas jalan yang serem itu. gw langsung kaget ngedengernya, berarti gw selama itu tidur dengan setan. pantes aja ada yang ngeganggu gw, tpi untungnya setan tu dah diusir sama si pranormal itu. setelah kejadian itu gw gk pernah lage mau mintas jalan yg serem itu lage. dan gw peringatin buat lo klo blik malem truz lewat tempat yg serem "HATI HATI" dengan sekeliling anda. sekian dulu cerita gw yg serem itu, byeeee......

Niat Ngerjain Malah Dikerjain

Hiiiiiii, nama ak Fenny dr cirebon. Ak pengen cerita pengalaman serem & lucu ak neh. Waktu itu kira2 jam 11 mlm. Ak waktu itu lg bt banget, nah lgsng terbesit niat buat ngerjain orang. Kebetulan ak pake daster putih. Ak lgs ke balkon atas rumah ak, buat nyari sasaran.

Di sebelah rumahku itu ada rumah yg gede banget yg cuma ditinggalin sama 3 org. Kata org kawasan rmh ak, bnyk yg srg ngeliat penampakan, ya pocong lah, kunti lah, kakek2 tua lah.Tapi ak ga prcy gt aja. Ngapain percaya ma gituan. Tapi abis ini g bkl lgs percaya. Dengerin ya...

Ak du2k di teras balkon sama pembantu ak. Nah pas itu ada becak yg lewat sama penumpangnya, kali ini pmbnt ak yg ngerjain duluan. Pembantu ak nangis2 persis ky suara setan, trus tu mamang becak nengok. Dan km tw apa yg terjadi.. Tu mamang becak teriak2 ga karuan and penumpangnya kaget pas ngeliat pmbnt ak. Terus tu penumpang langsung loncat dr becak yg lg jln. Bnr2 kasian tu penumpang smp luka2 gt. Trus mamang becanya ngebut bawa becanya ha2X... Nah skrg giliran gw buat ngerjain. Pembantu gw pergi ga bilang2. Jd gw ga tw klo dia prg, gw pikir dia masih di situ. Kira2 gw nunggu setengah jam tp ga da sasaran yg muncul. Pas itu ada bapak2 yg lewat nah gw panggil tuh. "Bang.. Bang...".Nah tu bapak lgs nengok Dia lari ketakutan ampe jatoh...ha2x... Gw ketawa2. Gw nengok ke dia smbl manggil namanya "Lucu kan mbak" Pas gw nengok u tw apa yg gw liat. "KUNTILANAK !!!!" Gw lgs lari terbirit2 and abis itu ngw shok bgt.. Gak lagi2 deh.....

Nah dr cerita gw td bs diambil hikmah klo ga mau dikerjain ya jangan ngerjain gitu lohhh....

f3nnycute@yahoo.com
peace man !!!!!

Arwah Temanku

Aku inget banget pada Selasa malam di rumahku yang hanya aku sendirian karena nyokap and bokap pergi semua ke rumah paman yang di Ujungberung. Tiba-tiba gue kedatengan tamu yang tak lain teman gue Sae (nama samaran). Kaget banget gue padahal hari senin Sae itu pergi ke Sidoarjo (pulang kampung). Kok bisa yaaa. Sedikit ada yang aneh dengan Sae itu dia kelihatannya pucat banget. Maka terjadilah percakapan...

Adi : Eee silaing kan udah berangkat ke Sidoarjo kemaren...?

Sae : Bis yang aku tumpangi tabrakan dijalur Pantura...

Adi : Ah masa... kok kamu bisa ada disini siii (kaget)..!

Sae : Aku diantar sama ambulan...

Adi : Truz loe gk pp kan..?

Sae : Gk juga, Adi aku hanya mau minta maaf sama kamu soalnya kamu adalah teman terbaik saya. Aku akan selalu melindungi kamu Selamanya...

Adi : Kok loe bilang geto Sae..?

(Tiba-tiba Sae lari meninggalkan saya)

Aku inget banget pas dia lari dia bilang "Tolong doakan aku supaya diampuni dosa-dosaku..!". Aku makin gk ngerti kok bisa-bisanya dia bilang gitu. Pada waktu paginya aku ditelepon oleh Anggi (teman) yang sangat mengagetkan aku dia bilang pada hari selasa Sae meninggal karena kecelakaan di jalur pantura, aku saat itu sangat bingung, aneh kok bisa kan selasa malam Sae dateng ke rumah gue sendiri. Hah kok bisa ya, akhirnya aku melihat jenazahnya saat itu aku sedih banget teman terbaik sepanjang sejarah hidupku telah pulang lebih awal. Berarti yang dateng selasa malem itu adalah rohnya Sae. Allahuakbar... terima kasih teman aku akan selalu mendoakan kamu semoga diterima disisinya. Aminnnnn

Pengalaman Pertama Ngerasa Hal Gaib

Hiiiiiii, nama gw Sari. gw punya pengalaman yang aneh. Kejadiannya sebulan yang lalu tepat jam 12 mlm. Waktu itu gw mau pergi tidur dan nggak berapa lama gw mejamkan mata tiba2 mati lampu. Memang sich didaerah gw sering mati lampu. Karena gw udah ngantuk, gw malas untuk ngidupin lilin. Dalam keadaan gelap gulita seperti itu gw langsung tidur aja. Nggak lama gw tidur gw ngerasa ada orang yang naik ketempat tidur gw, t'rus nggak berapa lama gw ngerasa ada orang yang jalan merangkak ditempat tidur gw. Saat itu perasaan gw udah takut banget tapi gw bertahan dengan membaca ayat2 Allah sekuat mungkin. Ditambah lg gw denger suara desahan. Iiiiihhh... pokoknya serem banget. Setelah gw baca ayat, perasaan gw agak tenang.Tp nggak berapa lama perasaan itu muncul lagi, seperti ada orang yang mau ngapa2in gw gitu. Gw terus baca2 ayat. gw ingin manggil ibu gw tapi gw takut. Malam itu sampai 2 jam gw nggak bisa tidur, tp setelah perasaan gw tenang, gw berusaha untuk tidur sambil membaca ayat2 Allah dalam hati. Akhirnya gw bisa tidur. Keesokan harinya gw cerita ke ibu gw. Pas gw tanya apa ibu gw denger gw baca ayat2, ibu gw bilang nggak ada dengar apa2. Ibu gw bilang mungkin gw bacanya pelan tp karena gw lg takut jd gw merasa kalau gw baca ayat itu kuat. Sampai sekarang gw masih ngerasa takut kalau tidur di kamar gw. Tp gw harus bisa melupakan kejadian itu, dan berusaha utk tetap tidur dikamar gw. Yaaa.. walaupun susah banget! Gw saranin jangan suka matiin lampu kamar kalau mau tidur. Sereeeeeeeemmm...... Thank' ya udah mau baca cerita gw!

Jutaan Malaikat Berbaris Didepan Mata

Haiiiii namaku Muhammad Ramadandi Odiesta, tapi kalian bisa panggil aku Odis umurku 12 tahun aku punya cerita nih yang lumayan serem lohhh...

pada saat saya berumur 7 tahun pas bulan ramadan dan terjadi pada malam lailatul qadar sekitar jam 3 subuh, saya terbangun karna sudah saat nya sahur pada saat itu saya adalah anak yang paling nakal dan jahil di antara teman teman saya, lalu habis sahur saya pun tidur lagi dan tidaklah terasa kalau shalat subuh telah datang akan tetapi saya ga mau bangun walau udah dibangunkan mama sambil bawa air saya tetap ga mau bangun oleh karna kesalnya mamaku meniggalkanku sambil berkata "ya udah klo ga mau bangun terima sendiri akibatnya ya!!!!", beliau bilang begitu. kemudian anehnya yang tadinya aku ngantuk menjadi terbangun dengan sendirinya dan ga bisa tidur lagi dan lalu pintu kamarku terbuka dengan sendirinya seperti orang yang sedang kesal sambil membuka pintu dengan keras kemudian giliran jendela kamarku terbuka dengan sendirinya aku sangat takut banggggeeet loh saat itu dan dari arah luar odis melihat sesosok malaikat-malaikat (mungkin bukan) berbaris sambil bejalan bagaikan tentara yang masuk lewat pintu ruang tengah dan masuk kamar odis sosoknya itu tinggi dan bercahaya dan waktu mereka masuk kamar odis mereka pun menabrak odis sampai jatuh, lalu pingsan dan waktu odis bangun ternyata masih subuh dan pintu kamar odis rusak kemudian itu juga yang terjadi dengan jendela kamar odis. odis juga bertanya tanya? kenapa bagaimana apa yang terjadi dan pada saat itu juga odis langsung berlari kekamar ortu odis dan mengambil wudhu lalu shalat

haii temen2 sekian cerita dari odis,oodis masih banyak koq cerita serem masa kecilku ntar dikirimin lagi ya thanks laen jalur, and see yaaa...

Muhammad Ramadandie Odiesta
anyok_kucing_cayang@yahoo.com

0 komentar: